Bagikan
Empat mahasiswa Unissula yang dikirim ke Thailand.(Foto: dok)

SEMARANG -Empat mahasiswa Unissula unjuk gigi di ajang Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Bangkok, Thailand, 3-5 November 2018. Keempatnya yaitu: Akbar Prabowo, Brahmadi Buana, Aisyah Ardani, dan Malisa Falasifah.

AYIMUN merupakan simulasi sidang PBB yang mewadahi pemuda dari seluruh dunia untuk berdiskusi dan berdebat dalam menyelesaikan isu-isu global. Ajang ini diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta yang terpilih melalui seleksi yang diikuti oleh 18.000 pendaftar.

Dalam kegiatan tersebut delegasi Unissula mempresentasikan permasalahan dan solusi pada negara yang mereka wakili. Permasalahan yang dipresentasikan merupakan agenda yang terkait dengan lembaga PBB seperti International Monetary Fund (IMF) untuk masalah keuangan dan financial.

Food and Agriculture Organization (FAO) untuk masalah pangan dan pertanian, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization(UNESCO) untuk masalah pendidikan dan kebudayaan, dan World Health Organization (WHO) untuk masalah kesehatan.

Menurut Ketua Tim, Akbar Prabowo  tim Unissula mempresentasikan ide – ide solusi untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah kita terpilih mengikuti AYIMUN, padahal yang diseleksi lebih dari delapan belas ribu pemuda dari seluruh dunia. Kita memprementasikan isu sosial yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, dan bagaimana kita para pemuda memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan,” ujar Akbar.

Sementara itu Wakil Rektor III, Muhammad Qomaruddin PhD memberikan apresiasi dan dukunganya kepada mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan bertaraf internasional.

“Kita dukung terus kegiatan positif yang mengangkat nama baik almamater selain itu juga untuk menambah wawasan bagi mahasiswa kita,” ungkap Qomaruddin.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here