Bagikan
Matthijs De Ligt/dok

LIVERPOOL – Matthijs De Ligt (19) menjadi salah satu pemain muda paling potensial di Eropa saat ini. Bek tengah Ajax ini dikaitkan dengan sejumlah klub top, termasuk Liverpool. De Ligt dinilai punya kualitas yang dibutuhkan untuk tampil di klub besar. Dia punya ketenangan dan kematangan. Dalam aspek bertahan, pemain belakang bertalenta ini memiliki catatan rata-rata 1,2 tekel, 1,3 intersepsi, 3,9 clearance, dan 1,5 blok per pertandingan.

Liverpool dikabarkan memantau De Ligt. The Reds memiliki satu keuntungan, karena kapten timnas Belanda Virgil van Dijk bermain untuk Si Merah. Van Dijk yang tahu kualitas De Ligt yakin yuniornya itu akan masuk daftar pantau klubnya. Kalau Liverpool butuh pendapatnya, dia siap membantu.

“Dia bakal masuk ke daftar Liverpool, karena mereka punya cukup pemandu bakat. Mereka belum menyebut namanya, tapi kalau butuh pendapat saya, saya akan memberikannya,” ungkap Van Dijk. Menurut bek termahal dunia itu, De Ligt bagus, tenang, dan punya kualitas. Van Dijk berharap yuniornya itu membuat keputusan yang tepat. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here