Bagikan
Atlet Kota Magelang, Ananda Setya KD meraih dua medali emas dari cabor renang, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Kontingen Kota Magelang untuk sementara  meraih 2 medali emas dan 2 medali perak pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III 2018 yang berlangsung 13-16 November 2018 di Surakarta.

Dua medali emas diraih Ananda Setya KD dari cabang olahraga renang bebas 100 meter dan gaya punggung 50 meter.  Sedang dua medali perak diraih Setyono luhur dari nomor lempar lembing dan tolak peluru.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Subarkah mengatakan, dirinya belum bisa menjelaskan mengenai peringkat sementara karena belum diupdate. ‘’Update peringkat sementara belum ada,’’ tuturnya.

Yang pasti,  lanjutnya, perolehan 2 medali emas dan 2 medali perak memacu semangat  para atlet untuk lebih banyak lagi menambah raihan medali.

Keberangkatan kontingen Paralimpik Kota Magelang yang berjumlah 13 orang didampingi tiga oficial dilepas Kepala Disporapar Kota Magelang, Djarwadi. Ikut mendampingi mereka Kabid Olahraga Subarkah.

Mereka terdiri atas Bayu Tri P, Arditya Rachmawan Jumi Juliatun dan  Setiyono Luhur B bertanding pada cabor atletik. Berikutnya Arif Nur Ramadhani pada tenis meja nomor single dan ganda mix.

Mukiran turun pada lempar cakram, lempar lembing dan tolak peluru. Ananda Setya KD bertanding pada cabor renang gaya  bebas 50 dan 100 meter serta gaya punggung 50 meter. Putri Widyawati cabor bulutangkis nomor single. Virna Ragil Rahayu cabor tenis meja nomor single dan ganda mix.

Agus Prihartanto  cabor pin bowling single. Riphondy cabor atletik, nomor lempar cakram, lempar lembing dan tolak peluru. Tatang Aditya P dan Dwi Astuti cabor atletik nomor lari 100 dan 200 meter.

‘’Pekan Paralimpik Provinsi digelar setelah Porprov Jateng 2018. Ini sama dengan Asian Paralympic   Games yang digelar setelah Asian Games 2018,’’ tutur Subarkah. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here