Bagikan
Demi Putri Lilyandi

SEMARANG – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unissula, Demi Putri Lilyandi, berhasil meraih juara III nasional kompetisi legal opinion yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Surabaya 9-11 November 2018.

 Di final kompetisi tersebut mempertandingkan secara ketat 6 mahasiswa dari 6 universitas favorit, antara lain Unissula, UII, UMM, Unair, Undip, dan Brawijaya. Sementara juara 1 dan dua diraih Undip dan Brawijaya.

“Kami sangat senang dan berbahagia dengan raihan prestasi ini, karena pesaingan di tingkat nasional sangatlah ketat. Dengan capaian ini Fakultas Hukum Unissula berhasil mempertahankan prestasinya pada kompetisi nasional ini, karena tahun lalu kakak tingkat kami, Elzany Rifanda Rizk, juga berhasil meraih juara yang sama,” kata Alumni SMAN I Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa untuk dapat berkompetisi di tingkat nasional butuh proses seperti terbiasa berlatih berdebat secara terstruktur dengan membangun opini yang runut baik dari aspek legal maupun logika hukum.

“Alhamdulilah di Fakultas Hukum Unissula ada Lembaga Semi Otonom Debat Peradilan Semu dan Riset (LSO DPR) sebagai tempat berorganisasi bagi para mahasiswa yang konsen di bidang debat, peradilan semu, dan riset untuk meningkatkan keterampilan para mahasiswa dibidang itu.’’

‘’Terlebih kami dibimbing oleh pakar-pakar hukum yang sangat kompeten seperti Dr Amin Purnawan dan Dr Rakhmad Bowo Suharto,” ungkap gadis kelahiran Tangerang 13 Juni 1998 tersebut.

Sebagai ketua LSO DPR, ia juga bersyukur karena mayoritas mahasiswa yang tergabung di organisasinya saat ini didominasi oleh para mahasiswa baru angkatan 2018. Itu artinya minat generasi muda Fakultas Hukum Unissula untuk terbiasa berpikir kritis, logis, runut, dan terkonsep secara baik tumbuh cukup baik.

Saat ini lembaganya sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti dua agenda nasional di tahun 2019, yakni lomba peradilan semu di UNS, serta lomba debat Mahakamah Konstitusi di MK.

“Harapannya tim Fakultas Hukum Unissula dapat berprestasi lebih baik di kompetisi yang akan kami ikuti tersebut. Dengan doa dan bimbingan para senior serta bapak/ibu dosen semoga akan meningkatkan daya saing tim ini untuk bersaing di level nasional,” ungkap mahasiswi semester lima yang bercita-cita menjadi penasihat hukum dan jaksa tersebut.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here