Bagikan
Santiago Solari/dok

MADRID – Status pelatih sementara Real Madrid yang disandang Santiago Solari telah berubah. Mulai 12 November, dia diangkat sebagai pelatih tetap. Solari (42) ditunjuk menjadi pelatih interim menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat pada akhir Oktober. Tim asal ibu kota Spanyol itu memilki waktu dua pekan untuk menentukan pelatih permanen. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menerima kontrak permanen Solari. Itu berarti, pria berkebangsaan Argentina ini akan menjadi juru taktik Los Blancos hingga akhir musim 2018-2019.

Menurut laporan media setempat, Solari ditawari kontrak hingga 2020. Pernyataan resmi soal durasi kontrak itu bakal segera diumumkan. Pada laga terkini di Liga Primera Spanyol (La Liga), El Real mengatasi Celta Vigo 4-2. Setelah kemenangan itu, Solari menjadi pelatih yang memiliki start terbaik dalam 116 tahun terakhir.

Kemenangan empat pertandingan beruntun di semua kompetisi menjadi alasan. Sejak dipoles Solari, Los Merengues menunjukkan perkembangan positif. Si Putih mencetak 15 gol dan baru kebobolan dua kali dalam empat partai tersebut. Dengan raihan dua kemenangan dan dua clean sheet, Solari menjadi pelatih Madrid pertama yang menyamai torehan seperti yang dilakukan Luis Carniglia pada 1957 atau 61 tahun silam. Dia kini berada dalam jalur untuk mengikuti jejak Zinedine Zidane.

“Semua sudah beres. Real Madrid sudah mengirimkan kontrak dia, dan tidak ada masalah,” demikian pernyataan dari RFEF. Indikasi Solari akan dipermanenkan terlihat setelah kemenangan El Real di markas Celta Vigo. Kepala Hubungan Pulik Madrid Emilio Butragueno menyatakan manajemen klub puas atas kinerja Solari. “Kami sangat senang dengan Solari. Itu kenyataannya,” tutur Butragueno. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here