Bagikan
Pengurus FKKKS SD/MI foto bersama penerima bantuan seusai menggelar bakti sosial memperingati Hari Guru Nasional, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) jenjang SD/MI Kota Magelang mengadakan bakti sosial menyerahkan  sembako dan dan pakaian layak pakai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan Hari PGRI 2018.  Puncak acara akan diperingati pada  25 November 2018.

Ketua FKKKS Kota Magelang Slamet Janiman menerangkan, pada  tahun ini kegiatan FKKKS jenjang SD/MI bersinergi dengan PGRI mengadakan berbagai macam kegiatan. Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah bakti sosial sembako dan pakaian layak pakai  pada 10 November 2018.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Balai RW V Kelurahan Magersari, Kota Magelang. Sedang sasarannya adalah  warga yang membutuhkan di lingkungan RW V dan RW X Kelurahan Magersari. Pada kegiatan itu  FKKKS membagikan 160 paket sembako dan pakaian layak pakai.

Slamet Janiman menjelaskan, kegiatan baksos bertujuan untuk   menjalin silaturahmi dan sarana komunikasi terkait prestasi belajar siswa, serta menumbuhkan jiwa sosial bagi tenaga pendidik.

Acara itu juga dihadiri  Heriyono perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang ,yang sekaligus pengurus PGRI Kota Magelang.

Dia meminta kepada warga supaya ‘gerakan 18-21’ diterapkan di setiap rumah. Di mana pada jam 18.00-21.00 setiap anak diminta untuk belajar,  dan setiap orang tua mendukung kegiatan tersebut. Karena pendidikan pada hakikatnya adalah tanggung jawab orang tua.

Ketua RW V Bambang selain menguapkan Selamat Hari Guru  2018, dirinya mewakili warga RW V dan RW X mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKKKS yang telah mengadakan baksos di wilayahnya.

Peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Magelang dilanjutkan dengan kegiatan lomba antarguru dan kepala sekolah, yang akan dilaksanakan pada  24 November 2018. (Suarabaru.id/dh)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here