Bagikan
Lionel Messi (dok)

BARCELONA – Start lambat dan permainan buruk Barcelona pada babak pertama membuat klub Catalan dipermalukan Real Betis 3-4 dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (La Liga) di Camp Nou, Minggu (11/11). Ironisnya, hasil negatif ini terjadi ketika megabintang Lionel Messi kembali tampil setelah mengalami cedera patah lengan. Messi menyumbang dua gol. Satu gol lagi dicetak Arturo Vidal. Sementara empat gol Betis dihasilkan Junior Fripo, Joaquin, Giovani Lo Celso, dan Sergio Canales.

La Blaugrana bermain dengan 10 orang sejak menit ke-81. Ivan Rakitic menerima kartu kuning kedua yang berarti harus meninggalkan lapangan lebih cepat. “Kami tidak bagus pada babak pertama, dan mereka mendapatkan keuntungan positif. Kami mesti membayar mahal, karena penampilan buruk dalam 45 menit pertama,” tutur Pelatih Barca Ernesto Valverde. Tim tuan rumah kesulitan menghadapi pressing tinggi yang diterapkan pemain-pemain Betis. Selama paruh pertama Messi bahkan dibuat tak berdaya.

Menurut Valverde, skuadnya tidak menganggap remeh Betis. Sebaliknya, klub berjuluk Beticos itu bermain sangat disiplin. “Kali ini kami kehilangan sesuatu yang ekstra untuk mendapat hasil yang diinginkan,” ungkap Valverde. Messi absen sejak mengalami patah tulang tangan dalam duel melawan Sevilla. Sejak dia rehat, Los Cules tak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun pada tiga kompetisi berbeda.

“Saya pikir kami tidak berada pada level yang kami butuhkan. Dalam posisi tertinggal, setiap saat kami mencoba menekan mereka, tapi mereka malah kembali mencetak gol,” papar mantan pelatih Athletic Bilbao ini. Kendati kehilangan poin, Los Azulgrana tetap memimpin klasemen sementara. Messi dan kolega unggul satu angka di atas Sevilla, Atletico Madrid, dan Alaves. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here