blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro Semarang, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, kemarin.

Pada kegiatan itu dia menjelaskan tentang berbagai program pembangunan yang menjadi unggulan di Kota Magelang.

‘’Kota Magelang menerima penghargaan sebagai kota cerdas terbaik se Indonesia kategori kota kecil. Kalau mau belajar menjadi cerdas, main ke Kota Magelang,’’ katanya kepada puluhan mahasiswa Undip.

Selain itu, angka kemiskinan di Kota Magelang juga mengalami penurunan cukup signifikan. Bahkan lebih banyak dibanding tingkat Jawa Tengah.

‘’Data kemiskinan di Kota Magelang tahun 2010 sebesar 15 persen. Selama saya menjabat Walikota 5 tahun, angka kemiskinan berhasil ditekan sebanyak 6 persen. Lebih besar dari Jawa Tengah yang hanya 1 persen,’’ ungkap orang nomor satu di Kota Magelang tersebut.

Saat ini, lanjut Sigit, Pemkot Magelang juga tengah membangunan kawasan strategis.

‘’Di antaranya kawasan sport center, kawasan Taman Kyai Langgeng dan kawasan Gunung Tidar,’’ terangnya.

Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Undip, Ing Asnawi mengapresiasi Wali Kota Magelang yang mau hadir dan sharing informasi kepada mahasiswa Undip.

‘’Kami apresiasi Wali Kota Magelang yang mau menyempatkan waktu untuk hadir, ini hal luar biasa. Jarang-jarang wali kota mau datang ke sini,’’ ungkapnya.

Menurutnya, dengan kedatangan Sigit, mahasiswa jadi memiliki gambaran praktik ilmu yang didapat di kampus.

‘’Jangan sampai banyak teori di kampus, tapi tidak tersentuh di dunia nyata. Dengan kedatangan Wali Kota Magelang, jadi bisa memberikan gambaran begitulah dunia nyata. Kami bersyukur Pak Wali berbagi ilmu di sini,’’ ujarnya. (Suarabaru.id/dh)