Bagikan
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh (kanan) mendampingi Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel (Inf) Widi Prasetijono (kiri) bersama rombongan, meninjau pemangunan infrastruktur jalan tembus lintas provinsi yang dikerjakan oleh TMMD.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan tembus di tapal batas lintas provinsi, kini tengah dirampungkan oleh para prajurit TNI bersama warga masyarakat. Pembangunannya dilakukan melalui pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro (55 Kilometer selatan Kota Wonogiri).

Terkiat ini, Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, secara khusus berkenan melakukan peninjauan ke lokasi. Danrem datang didampingi Kasi Intel Korem Letkol (Inf) Adiarso, Kasiter Korem Letkol (Caj) Achsin, Kapenrem Mayor (Inf) Ustadi Rahmad. Kedatangan mereka di lokasi TMMD, disambut oleh Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto, Danramil-09 Giritontro Kapten (Inf) G Simanjuntak, beserta Camat Giritontro, Joko Waluyo dan Kepala Desa (Kades)Tlogoharjo, Heru Prayitno.

Prasarana infrastruktur jalan tembus di tapal batas lintas wilayah Kabupaten Wonogiri (Jateng)-Kabupaten Pacitan (Jatim), itu memiliki panjang 520 Meter, dibangun dengan diperkeras lapisan atasnya memakai cor beton. Prasarana infrastruktur jalan ini, bertujuan untuk memperlancar arus transportasi hubungan darat dan memperlancar jalur ekonomi masyarakat pedesaan. Yakni menghubungkan segitiga jalur dari Dusun Jajar, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro dan Desa Girikikis, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, dengan Dusun Cemeng, Desa dan Kecamatan Donoharjo, Kabupaten Pacitan.

Prasarana jalan ini, tandas Danramil Giritontro, Kapten (Inf) G Simanjuntak, telah lama jadi impian masyarakat Desa Tlogoharjo dan sekitarnya. Terkait ini, masyarakat bersama pamong desa, sangat antusias dalam mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di desanya tersebut. Penegasan sama, juga disampaikan oleh Kades Tlogoharjo, Heru Prayitno, dan Camat Giritontro, Joko Waluyo.
Kecuali meninjau lokasi pebangunan jalan rabat beton di tapal batas lintas provinsi tersebut, Danrem juga melihat pembangunan satu unit pos Kamling yang telah selesai dikerjakan. ”Semoga kehadiran kita di Desa Tlogoharjo ini, betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Danrem 074 Kolonel (Inf) Widi Prasetijono.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melaporkan tentang progres dan tahapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Desa Tlogoharjo. Baik yang menyangkut kegiatan pisik maupun kegiatan nonpisik, yang pelaksanaannya dilakukan bersama dengan instansi terkait, pamong desa dan warga masyarakat. Untuk kegiatan nonpisik, dilakukan pemberian penyuluhan agama, hukum dan Kamtibmas, bahaya narkoba, kesehatan lingkungan dan program Keluarga Berencana (KB), kesehatan, pertanian, penyuluhan bela negara serta wawasan kebangsaan dan penyuluhan ancaman radikalisme.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here