Bagikan
Umi Sa’idatillah mahasiswi dari Fakultas Agama Islam Unissula

SEMARANG – Umi Sa’idatillah mahasiswi dari Fakultas Agama Islam Unissula, berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat  nasional yang diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, 2 November 2018 lalu.

Ia berhasil menjadi peserta terbaik kedua dari 25 peserta yang berasal dari berbagai kampus negeri maupun swasta di tingkat nasional.

Even tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Seni Islami Nasional (FSIN) 2018 yang bertema: “Alquran Lumbung Perdamaian”.

Peraih Beasiswa Hafidz Quran tersebut merasa senang dan bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. “Alhamdulillah, saya merasa senang dan bersyukur atas apa yang telah saya raih. Raihan tersebut menambah semangat saya untuk terus bisa menjaga hafalan dengan melakukan murojaah terus menerus,” ungkapnya.

Lebih jauh gadis yang juga hafidz Quran tersebut menambahkan: Semoga dengan keberhasilan ini bisa menjadi pelecut semangat untuk terus bisa berprestasi lagi dalam ajang serupa namun di tingkatan lebih tinggi lagi ke depannya.

Mahasiswa semester tiga tersebut terpilih mewakili Unissula  di bidang lomba hafalan 10 juz. Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ ) adalah bidang musabaqah menghafal Alquran dengan bacaan murattal dan menggunakan Qira’at Imam ‘Ashim riwayat Hafs serta mushaf Bahriah (Quran Pojok).

Dalam ajang tersebut, Unissula mengirimkan 7 peserta. Berbagai macam perlombaan tingkat nasional dilombakan. Antara lain Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ), Festival Banjari, Festival Marawis dan Festival Qasidah.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here