Bagikan
PENGHARGAAN : Bupati Blora H. Djoko Nugroho (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan dana pembinan olahraga kepada atlat dan h medali di ajang Porprov XV/2018. Foto : Wahono

BLORA – Tanpa menunggu lama, Pemkab Blora menepati janjinya memberikan penghargaan untuk semua atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Porprov Jateng XV/2018 peraih medali emas, perak, perunggu.

Bonus berupa uang pembinaan total Rp 2,546 miliar, Rabu (7/11), dicairkan langsung kepada semua atlet dan pelatih peraih medali Porprov XV melalui Komite Nasional Olahraga (KONI) Setempat.

“Hari ini, Rabu (7/11), bonus untuk atlet dan pelatih sudah tuntas diserahkan, totalnya Rp 2,546 miliar,” jelas Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Sutiyono.

Menurut Hery, penghargaan atlet dan pelatih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dicairkan melalui KONI, selanjutnya dari KONI ditransfer ke rekening masing-masing cabang olahraga (cabor).

Dari cabor, uang bonus langsung diserahkan kepada atlet dan pelatih peraih medali emas, perak, perunggu Porprov Jateng XV yang digelar di Solo, 19-25 Oktober 2018.

Dari 24 cabor yang berlaga di gelaran olahraga multi event empat tahunan terbesar di Jateng itu, terdapat 15 cabor peraih medali, bonus terbesar diberikan kepada cabor atletik Rp 960 juta, dan dayung, Rp 859,750 juta, angkat besi Rp 255 juta.

Apresiasi Bupati

Ke 15 cabor peraih medali, angkat besi, atletik, dayung, panjang tebing, balap motor, menembak, panahan, Taekwondo, gulat, judo, pencak silat, tenis lapangan, tinju dan woodball.

“Setelah dikurangi pajak (PPh 21), bonus total yang diterima atelt melalui cabor Rp 2,393 miliar,” Hery Sutiyono.

Adapun total medali yang diraih kontingen Blora 68 keping medali (Porprov XIV/2013 sebanyak 43 keping medali). Dari 68 medali itu, emas 17, perak 20, dan berunggu 31 keping.

“KONI akan terus pantau dan bina atlet Blora, sebab di Porprov XV ada sedikitnya 28 atlet yang berada di rangking 4 besar atau nyaris dapat perunggu,” katanya.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho, memberikan apresiasi positif atas raihan prestasi atlet Blora, dan berjanji Pmekab akan terus terus mendukung pembinaan dengan poengadaan sarana dan prasarana yang lebih baik.

“Kita hanya ikut separoh cabor yang dihelat di Porprov XV. Meski dana minim dan sapras seadanya, Blora masuk rangking 11 se-Jateng, ini luar biasa,” katanya saat malam penhargaan insan olahrada di pendapa , Selasa (6/11) malam.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab melalui KONI Blora, telah menyediakan dana Rp 3 miliar untuk atlet peraih medali di Porprov Jateng XV/2018, emas Rp 40 juta, perak 20 juta, dan perunggu 10 juta (bonus pelatih 50 persen).(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here