Bagikan
Malcom/dok

MILAN – Malcom sukses mencetak gol perdana bagi Barcelona. Gelandang serang 21 tahun itu kini punya misi baru untuk mengukir sejarah bersama La Blaugrana. Barca ditahan Inter Milan 1-1 pada laga keempat Liga Champions Grup B di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari WIB. Gol Los Cules dihasilkan Malcom yang baru masuk pada menit ke-80. Dia cuma butuh dua menit untuk membukukan namanya di papan skor. Umpan Philippe Coutinho berhasil dituntaskannya.

Malcom memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia tak bisa menembus skuad inti lantaran keberadaan Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi. “Saya berterima kasih pada seluruh rekan setim yang terus memberi dorongan agar bekerja keras dan lebih keras lagi. Mimpi saya adalah terus bekerja dan mencetak sejarah di Barcelona,” ungkap Malcom.

Hasil imbang ini memastikan Barca menembus fase gugur alias babak 16 besar. Nerazzurri membalas gol Malcom melalui sepakan Mauro Icardi di kotak penalti. Gagal mengunci kemenangan jadi kekecewaan tersendiri buat Los Cules. Sergio Busquets dan kawan-kawan dominan dengan melepaskan 27 percobaan, delapan di antaranya tepat target. Sementara La Beneamata cuma punya 11 tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

“Kami senang, karena berhasil lolos. Kami menampilkan permainan yang bagus,” ungkap Pelatih Barca Ernesto Valverde. ”Kualitas dari Inter adalah mereka tahu bagaimana menangani diri sendiri dengan sangat baik,” imbuhnya. Kegigihan pasukan tuan rumah diapresiasi Valverde. Daya juang itu yang membuat Nerazzurri pantas diperhitungkan. “Mereka punya strategi yang jelas, yakni untuk selalu menyerang dan agresif dengan pressing mereka,” tegasnya. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here