Bagikan
Stefano Lilipaly/dok

 

JAKARTA – Setelah menjalani latihan pagi, tim nasional (timnas) Indonesia bertolak ke Singapura melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (6/11) petang. Indonesia akan menjalani laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan tuan rumah Singapura, Jumat (9/11). “Pada latihan terakhir kami hanya mematangkan latihan set piece, baik corner kick, free kick, menyerang maupun bertahan. Nanti di Singapura kita tidak ada latihan itu lagi, karena mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan,” ujar Pelatih Indonesia Bima Sakti.

Bima menambahkan materi ini diberikan agar semua pemain mengerti posisi saat ada situasi seperti itu, dan sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing. Dia menyebutkan tren sepak bola sekarang ada lima momen, yakni bertahan, menyerang, transisi menyerang ke bertahan, transisi bertahan ke menyerang, dan yang terakhir set piece. “Ini penting dan menjadi pembelajaran kita juga jadi ketika kita mendapatkan set piece harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, dan kalau ada set piece saat kita bertahan tentu kita harus fokus sebaik-baiknya. Kadang pertandingan kita kecolongan lewat situasi bola mati,” jelasnya.

“Kondisi pemain saat ini semua bagus, tidak ada masalah. Stefano Lilipaly juga sudah fit. Kerangka 11 pemain inti sudah ada, dan kita siapkan,” tegasnya. Pasukan Garuda ditarget bisa merengkuh juara pada Piala AFF 2018. Selama mengikuti ajang dua tahunan ini, Indonesia hanya meraih runner up lima kali. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here