Bagikan
Vinicius Junior/dok

PLZEN – Vinicius Junior, pemain sayap muda Real Madrid, punya kans dimainkan sejak menit pertama ketika menghadapi tuan rumah Viktoria Plzen dalam laga ketiga Liga Champions Grup G di Doosan Arena, Kamis (8/11) dini hari WIB. Vinicius (18) sudah menunjukkan dirinya pantas untuk diberi kesempatan lebih banyak. Masalahnya, apakah pelatih Santiago Solari berani mencadangkan Gareth Bale. Vinicius mampu memberi perbedaan saat Madrid menang 2-0 atas Real Valladolid dalam pertandingan Liga Primera Spanyol di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Dia memang tak mencetak gol, tapi pemain muda asal Brasil itu berhasil memecah kebuntuan lewat aksinya.

Ini untuk kali kedua secara beruntun Vinicius berperan besar dalam kemenangan Los Blancos. Dia juga tampil impresif ketika Si Putih menang telak 4-0 atas Melilla di Copa del Rey. Bale punya potensi besar tergusur. Mantan pemain termahal dunia itu tampil loyo belakangan ini. Dia sudah tujuh partai beruntun tak mencetak gol di La Liga.

”Rotasi tak bisa dihindari, karena kami kehilangan lima pemain inti. Ini kesempatan pemain pelapis untuk membuktikan diri,” ujar Solari yang menjadi pelatih sementara selepas pemecatan Julen Lopetegui. Solari akan tetap mengusung skema 4-3-3. Trio tukang gedor diisi Karim Benzema, Isco, dan Vinicius.

Viktoria, yang kalah 1-2 pada pertemuan di Santiago Bernabeu, bertekad menyulitkan Madrid yang masih ”sakit”. Pelatih klub Republik Ceko itu, Pavel Vrba, menyiapkan formasi 4-2-3-1. Jakub Reznicek diplot sebagai striker tunggal yang dilapis tiga gelandang serang, Milan Petrzela, Ales Cermak dan Milan Havel. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here