Bagikan
LAUNCHING : Direktur PEM Akamigas Perry Burhan (kiri) menyerahkan kartu mahasiswa baru kepada Khansa Aspi Puteri dan Fikri AH Refinery (wakil Mahasiswa) saat launching kartu mahasiswa baru. Foto : Wahono

BLORA – Sejak berganti status dari Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) menjadi Politehnik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, perguruan tinggi kedinasan (PTK) di Cepu, Blora, menciptakan terobosan-terobosan baru.

Terobosan baru baru itu, selain rutin menggelar kuliah umum 1-day with experts menghadirkan para pakar migas, pimpinan perusahaan migas global/nasional, dan pebisnis migas, hingga sejumlah pakar jurnalistik.

Terbaru, PEM Akamigas launching (meluncurkan) kartu mahasiswa baru multi fungsi untuk semua mahasiswa di semua prorgram studi (prodi), jelas Kasubag Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Sri Yuliati, Kamis (1/11).

“Tidak sekadar kartu mahasiswa, tapi bisa untuk banyak transaksi, untuk belanja, transfer dan lainnya,” jelasnya.

Khusus kartu mahasiswa multi fungsi itu, lanjut Sri Yuliati, PEM Akamigas didukung pelayanan terbaik dari Bank BNI Cabang Utama Cepu, sehingga sangat membantu mahasiswa.

“Mahasiswa PEM Akamigas bisa bertransaksi di ATM depan asrama, dan tempat lain yang ada ATM-nya,” tambah Sri Yuliati.

Praktis

Saat ini, tambahnya lagi, semua mahasiswa (861 orang) dari prodi tehnik produksi migas, tehnik pengolahan migas, tehnik instrumentasi kilang, tehnik mesin kilang, dan logistik migas, semua berada di asrama.

“Dengan kartu mahasiswa ini saya makin PD, praktis, dan memudahkan semuanya,” ungkap Khansa Aspi Puteri, salah satu mahasiswi PEM Akamigas.

Semmentara itu Pemimpin Bank BNI Cabang Utama Cepu, Husni Imawan Junaidi, menggaku senang bisa bekerjama dengan PEM Akamigas, hingga terwujudlah kartu mahasiswa multi fungsi itu.

“Saat ini mahasiswa PEM Akamigas Cepu hadir dari berbagai daerah di Indonesia, maka kami membantu siapkan kartu mahasiswa itu,” jelasnya.

Perlu diketahui,  sejumlah ahli migas dari perusahaan nasional, dan multinasional, secara periodik membekali mahasiswanya dengan berbagai ilmu terkait minyak dan gas bumi (migas).

Bahkan Sekretaris Jenderal PWI Pusat yang juga pejabat Dewan Pers Hendry CH. Bangun, Ketua PWI Provisni Jateng H. Amir Machmud NS, dihadirkan di kampus PEM Akamigas untuk sharing ilmu jurnalistik.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here