Bagikan
Cesc Fabregas/dok

LONDON – Arsenal bersua Tottenham Hotspur pada perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Derby London Utara itu akan dimainkan di Stadion Emirates, 17 Desember mendatang. Arsenal memastikan kelolosan setelah menang 2-1 atas klub Divisi III Blackpool. Sementara Tottenham menundukkan West Ham United 3-1.  Tim London lain, Chelsea, akan bertemu Bournemouth. The Blues melaju selepas menang 3-2 atas Derby County.

Empat tim Premier League lain yang belum bertanding adalah Manchester City melawan Fulham dan Leicester City kontra Southampton. Meski demikian, undian bagi keempatnya sudah ditentukan. Apa pun hasilnya, pemenang antara City dan Fulham akan berhadapan dengan pemenang Leicester versus Southampton. Leicester meminta pertandingan diundur lantaran kecelakaan helikopter yang menewaskan pemilik klub berjuluk The Foxes itu.

Dalam pada itu, Chelsea susah payah menaklukkan Derby 3-2 di Stamford Bridge, Kamis (1/11) dini hari WIB. Tim tamu memang sangat menyulitkan. The Blues butuh dua gol bunuh diri dari Fikayo Tomori dan Richard Keogh, serta gol Cesc Fabregas untuk keluar sebagai pemenang. Derby dua kali membalas melalui Jack Marriott dan Martin Waghorn. Chelsea dominan dengan 70 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tembakan dan lima di antaranya tepat target. Sementara Derby mampu memaksimalkan penguasaan bola yang minimal dengan mencetak sembilan percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang.

Asisten Manajer Si Biru Gianfranco Zola memuji penampilan anak-anak asuhan Frank Lampard. Dia menyebut para pemainnya dalam beberapa momen terlalu bernafsu memburu gol sehingga malah kecolongan. “Itu adalah laga yang sulit. Derby tampil luar biasa. Mereka memberikan kami lebih banyak masalah,” tutur Zola. Dia menambahkan skuadnya memegang kontrol 10 hingga 15 menit terakhir. Pada momen-momen itu, para pemain Chelsea terlalu banyak memikirkan soal mencetak gol. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here