blank
Setelah dievakuasi dari dasar jurang oleh petugas Polsek Eromoko bersama pamong desa dan masyarakat, korban kemudian diangkut dengan mobil patroli Polsek untuk dilarikan ke rumah sakit.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kecelakaan lalu lintas menewaskan pengendara dan pembonceng sepeda motor, karena jatuh di lereng tebing tepi jalan dan terperosok ke dasar jurang. Kedua korban, terdiri atas Agus Winarno (55) dan Kasiem (54), warga asal Lingkungan Mloyosuman RT 2 dan dari RT 5/RW 12, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kedua korban tewas karena mengalami kecelakaan tunggal. Kejadiannya berlangsung Minggu (28/10). Lokasi kecelakaan, berada di jalan raya Eromoko-Pracimantoro Kilometer 3, tepatnya di Lingkungan Watulembu, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko (sekitar 25 Kilometer arah barat daya Kota Wonogiri).

Ketika kejadian, Agus Winarno berposisi sebagai pengendara sepeda motor Yamaha Mio-125 berplat nomor AD 3725 XS, dengan memboncengkan seorang wanita bernama Kasiem. Ketika itu, sepeda motor yang ditumpangi berdua oleh korban tersebut, melaju dari arah utara ke selatan. Setibanya di lokasi kecelakaan, yakni pada ruas jalan menanjak dan dalam kondisi cuaca yang terang, mendadak Agus Winarno kehilangan kendali dalam melajukan sepeda motornya.

Kecelakaan tunggal ini terjadi, diduga karena menghindari bagian jalan yang retak, dan menjadikan sepeda motornya terjatuh di tebing lereng tepi jalan, dan akhirnya terperosok ke dasar jurang. Warga masyarakat yang mengetahuinya, segera melaporkan kejadian ini ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Eromoko. Petugas piket Polsek Eromoko segera mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan dan memberikan pertolongan kepada korban. Evakuasi korban dilakukan bersama personel Koramil Eromoko, pamong desa dan warga masyarakat.(suarabaru.id/bp)