Bagikan
BRUNO GAGAL: Striker PSIS Bruno Silva meluapkan kekecewaan, setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Mitra Kukar. (dok)

TENGGARONG – Striker PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, lagi-lagi harus rela menghentikan rekor golnya dalam dua pertandingan beruntun di Liga 1 selpas gagal membobol Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (28/10). Pada laga Liga 1 pekan ke-28 ini, Laskar Mahesa Jenar takluk 0-2. Bruno, yang total sudah mencetak 10 gol bagi PSIS, sebelumnya menjadi penentu kemenangan timnya lewat gol tunggal saat menang atas PS Tira pada pekan ke-26 dan ketika memukul Sriwijaya FC (1-0) di pekan ke-27. Hasil itu membuatnya belum bisa mengukir rekor baru dengan mencetak tiga gol secara beruntun dalam tiga laga Mahesa Jenar.

Sebab, hal yang sama terjadi pada Bruno pada pekan ke-25 saat PSIS menang 1-0 atas Barito Putera. Walaupun saat itu timnya menang, pemain berkepala pelontos itu tidak bisa menambah koleksi golnya. Padahal, di pekan ke-24, dia menjadi penentu hasil imbang melawan Persela (1-1), dan pekan sebelumnya sukses menyarangkan dua gol ketika memukul Perseru Serui 4-2.

”Kami sudah bermain maksimal pada pertandingan tandang ini. Namun, kemenangan belum berpihak kepada kami. Saya berharap kami bisa kembali bangkit pada partai pekan depan,” tutur Bruno. Dia juga tidak ingin berfokus pada rekor pribadi, seperti soal rekor gol. Keberhasilan tim menjadi tujuan utama yang ingin dia capai di lapangan.

”Jika kemenangan bisa kami raih, dan saya mencetak gol itu menjadi bonus. Sisa beberapa pertandingan harus kami maksimalkan,” tegasnya. Melawan Mitra Kukar, Bruno kurang mendapatkan suplai bola dari lini tengah. Mantan pemain Portuguesa di Liga Brasil ini baru mendapatkan peluang menembak saat sudah tertinggal 0-1 lewat gol penalti Danny Guthrie pada menit ke-19. Namun, peluang emas Bruno pada menit ke-44 melambung tipis di sisi kiri mistar klub berjuluk Naga Mekes yang dijaga Yoo Jae-hoon.

Asa hadir lagi pada menit ke-72. Pemain bernomor punggung 91 ini berhadapan satu lawan satu dengan Yoo di depan gawang, tapi upayanya dipatahkan kiper lawan. Setelah peluang itu, gelandang serang Mitra Kukar asal Semarang, Septian David Maulana, berhasil menambah keunggulan timnya. Dia memanfaatkan umpan Arif Suyono pada menit ke 78. Hingga wasit Novari Ikhsan Arilaha (Jakarta) meniup peluit panjang, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan pasukan tuan rumah. Kekalahan ini membuat Mahesa Jenar turun satu peringkat ke posisi ke-10. Sementara Arema FC, yang akan menjadi lawan PSIS selanjutnya, menggeser tempat mereka di urutan kesembilan. Singo Edan menang telak 5-0 atas tamunya, PSMS Medan. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here