Bagikan
Kabid Pemuda Olahraga, Joko Nugroho (ketiga dari kanan), foto bersama dengan para atlet judo Kabupaten Wonogiri beserta pelatih Sutarto dan Si Be Budiyanto (keempat dan kelima dari kanan).(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk sementara, Kotingen Kabupaten Wonogiri telah mengantongi sebanyak 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu dalam event Porprov Ke XV Jateng di Surakarta. Dari total perolehan sementara medali tersebut, sebanyak 4 emas dan 1 perunggu, dipersembahkan oleh atlet-atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) judo.

Senin (22/10), Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, melalui Kabid Pemuda Olahraga, Joko Nugroho, dan Kasi Olahraga, Sarko, menyatakan, dengan perolehan 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu tersebut, telah menempatkan Kontingen Kabupaten Wonogiri berada di peringkat 12. Rangking untuk sementara ini, Wonogiri berada di bawah Kabupaten Sukoharjo dan bertengger di atas Kabupaten Jepara. Posisi ini, berada pada pencapaian peringkat yang lebih baik dibandingkan ketika Porprov Ke XIV Tahun 2014 yang digelar di Banyumas. Waktu itu, berada di peringkat 28 dari 35 kabupaten/kota se Jateng.

Sutarto dan Sibe Budiyanto, keduanya pelatih judo Wonogiri, menyatakan, empat medali emas dari Cabor judo, dipersembahkan oleh atlet Ranadike Made di Kelas + 100 Kg, Galih Adi di Kelas + 81 Kg, Syntia Kusuma di Kelas + 78 Kg dan pejudo Desi Yudianti Kelas – 78 Kg. Satu medali perunggu dari Cabor judo diraih oleh pejudo Ravita Putri di Kelas -70 Kg.

Jumlah total Kontingen Kabupaten Wonogiri sebanyak 78 atlet dengan 29 pelatih, dipimpin Ketua Kontingen, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Fredy Sasono. Dari sebanyak 19 Cabor yang diikuti, Kabupaten Wonogiri menempatkan 5 Cabor unggulan yang berpotensi meraih medali emas. Yakni judo, pencak silat, pentaque, sepak takraw dan karate. Khusus untuk Cabor judo, terdiri sebanyak 13 atlet dengan dua orang pelatih, hasilnya telah mempersembahkan 4 medali emas dan 1 medali perunggu. Untuk Porprov Ke XV Tahun 2018 yang akan berakhir Tanggal 25 Oktober 2018 mendatang, Wonogiri menargetkan perolehan 7 medali emas, 8 perak dan 11 perunggu.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here