Bagikan
SENGKUTUNG : Kerja bhakti sinergitas masyarakat, Polri dan TNI di progran TMMD Sengkuyung Tahap III/2018 perbaikan jalan Desa Kadengan. Foto : Wahono

BLORA – Masyarakat Baceg, Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung Blora merespons positif program nasional TMMD Sengkuyung Tahap III/2018.

Bentuk respons itu, diwujudkan dengan guyub bersinergi bersama TNI dan Polri menggelar kerja bhakti pembangunan jalan makadam di desanya, Jumat (19/10).

Mereka tampak antusias, dan kompak gotong royong bersama anggota Polsek dan Koramil Randublatung membangun jalan desa.

Jalan desa yang akan menjadi akses keluar masuk warga dukuh Baceg, Desa Kadengan, diperbaiki dengan penanam batu, pasir dan grosok.

“Jika hujan, jalan desa ini licin, dan berlumpur, maka diperbaiki melalui TMMD Sengkuyung III,” jelas Kapolsek Ranblatung, AKP Supriyo.

Tidak hanya untuk pembenahan jalan, anggotanya siap mensukseskan dan mendukung program lain hingga TMMD usai.

“Alhamdulilah, sampai saat ini selalu terjalin sinergitas baik dengan TNI, Instansi maupun warga,” tambah AKP Supriyo.

Kebutuhan

Sebelumnya, Wakil Bupati H. Arief Rohman membuka TMMD Sengkuyung III/2018 yang difokuskan pada sasaran fisik di Desa Kadengan.

Sasaran di TMMD itu, sudah menjadi kebutuhan masyarakat di pedesaan, dan meningkatkan roda rekonomian di desa atau daerah terpencil.

Sasaran nonfisik, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya innovasi, dan kreativitas masyarakat desa untuk meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri.

Menurut pimpinan proyek, Pasiter Kodim Blora Kapten (Inf) Puryanto, menjelaskan TMMD dilaksanakan 15 Oktober sampai  13 November  2018 dengan sasaran pekerjaan fisik dan non fisik.

Pekerjaan fisik, lanjutnya, meliputi pembangunan jalan makadam sepanjang 3 metrer X 1.100 meter, talud penahan banjir 300 x 21 meter ” jelas Pasiter.

Sementara kegiatan non-fisik diisi dari PMI, Dindikpora, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dindalduk & KB, Kemenag, Polres, Persit  KCK, Bhayangkari, PKK, Dinkes dan Kodim Blora.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here