Bagikan
Atlet cabor sepatu roda Kota Magelang usai menerima pengalungan medali emas, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Kontingen Kota Magelang menambah lagi perbendaharaan medali  emas pada Porprov Jateng  di Suarakarta 19-25 Oktober 2018.

Jika kemarin (19/10) baru meraih 1 emas dari cabang selam atas nama Ivandriyan Samudra untuk nomor 50 meter monofis, hari ini (20/10) hingga pukul 15.00  sudah menambah 4 medali emas dari cabang olahraga (cabor)  sepatu roda.

‘’Sampai Jumat sore, ini medali emas kelima yang diraih Kota Magelang,’’ ujar Ketua Umum Koni Kota Magelang, Budi Cahyadi, kemarin.

Keempat medali emas itu diraih Monica Sylvia Rahman 15.000 meter eliminasi putri, Stefanus Gita Surya Nugraha 15.000 meter eliminasi putra dan Natashya Marcellina Ardiany  sprint 1.000 meter putri.  Untuk nomor relay 3.000 meter putri diraih Natashya, Nasisah dan Monica.

Kemudian medali perak sprint 1.000 meter putra diraih Stefanus Gita Surya  Nugraha. Nomor individual  time trial (ITT) 100 meter, Nafisah dan Fransiskus Alvon meraih medali perak. Berikutnya untuk relay 3.000 meter putra diraihYosua, Stefanus dan Fransisku.

Cabor selam menambah satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak diraih Eveline Gracela, sedang mendali perunggu oleh Valen Grabriella.  ‘’Untuk dua nomor Oba selam ditunda besok, karena arena tidak bisa dipakai’’ kata Ketua Pengcab sekaligus Pelatih Cabor Selam, Herawan.

Update resmi sementara dari Sektretariat Porprov Jateng Jumat sore, Kota Magelang menduduki urutan pertama dengan 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Posisi ini menggesar Banyumas dan Boyolali yang masing-masing mendapat 3 medali emas.

Dengan Kota Magelang meraih 5 medali emas,  maka sudah melampaui peroleh medali pada Proprov Jateng 2013. Pada porprov lalu Kota Magelang menduduki peringkat ke 25 dengan meraih 4 medali emas, 18 perak dan 34 perunggu.

Ketua Harian Koni Kota Magelang Subarkah berharap, perolehan medali di dua hari ini semoga menjadi pemicu semangat bagi anggota  kontingen yang lain.

‘’Ini baru awal dari perjuangan kita. Masih banyak yang harus kita perjuangkan. Semoga ridho Allah terus selalu bersama kita, dan perjuangan teman-teman di lapangan selalumendapat barokahnya. Tetap satukan tekad, satukan ucapan dan satukan tindakan untuk Kota Magelang juara,’’ tegasnya. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here