Bagikan
DEKAT : Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH juga dikenal dekat dan sering nyambangi para purnawirawan Polri dan para wakawuri di wilayahnya. Foto : Wahono

BLORA – Kapolres Blora AKBP Saptono segera menempati job baru sebagai Kapolres Kudus. Kepastian alihtugas itu berdasar surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/KEP/2018 yang sudah turun ke daerah.

“Benar, Kapolres akan berpindahtugas menjabat Kapolres Kudus,” kata salah satu perwira di Polres Blora, Rabu (17/10).

Pejabat baru yang nantinya menduduki kursi yang ditinggalkan AKBP Saptono SIK, MH, lanjutnya, adalah AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakku Ditpolair Polda jateng.

Job baru AKBP Saptono, sudah diperjelas dengan surat telegram Kapolri yang turun baru-baru ini, dengan nomor ST/2598/X/KEP/2018, tertanggal 14 Oktober 2018.

Sejumlah anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora yang memberikan ucapan selamat menempati job baru, dijawabnya dengan terima masih dan menyatakan siap menjalin kesinambungan komunikasi.

“Terima kasih, terima kasih dukungan  dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, mohon doa restunya,” balas AKBP Saptono.

Demen Blusukan

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, SIK, MH, dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/2018, menempati job barunya sebagai pejabat Kabagbinkar RoSDM Polda Lampung.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres dilaksanakan serentak di Mapolda Jateng, dan khusus untuk prosesi pisah sambut Kapolres Blora, akan digelar di Mapolres setempat, hanya saja belum ada kejelasan waktunya.

Dalam catatan wartawan, sosok AKBP Saptono, yang juga mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung (Babel), dikenal dekat dengan banyak pihak di santero Blora.

Tidak hanya sangat dekat dengan para kiai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Pria kelahiran Cilacap itu juga dekat dengan para wartawan. Hobi olahraga, demen blusukan membantu warga kurang mampu, dan sejumlah tempat ibadah.

Kapolres yang menjabat sekitar 1,5 tahun di kabupaten paling timur Provinsi Jateng, sebelumnya menggantikan AKBP Surisman SIK, MH yang menjadi Wadir Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Selama memegang kendali Polres Blora sejak Juli 2017, AKBP Saptono dinilai banyak pihak berkinerja bagus, berhasil menjaga kabupaten penghasil kayu jati ini dengan baik, aman serta kondusif.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here