Bagikan
DEPAN KANTOR - Di depan sederet papan nama kompleks perkantoran Pemda Klaten, Heri Pratomo diapit oleh Trusty Toto Sugiono ( kiri) dan Humaini As

SEMARANG – Kunjungan tim pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Jawa Tengah untuk  monitoring dan evaluasi (monev) ke  daerah disambut baik oleh pengurus LKKS  setempat . Diantaranya di Klaten hari  Selasa siang (15/10) di kompleks perkantoran Pemda   Jl Pemuda Klaten.

“ Kami  berharap sering dilakukan kunjungan seperti ini karena memotivasi dan menambah semangat.  Sebanyak 22  LKKS dan Orsos  di Klaten sudah terdaftar “, kata Heri Pratomo ,  sekretaris LKKS Kabupaten Klaten. Pengurus sudah terbentuk menunggu dibuatnya surat keputusan dari Kepala Dinas Sosial. “Insyaallah seminggu lagi “, tambahnya. Pengurus LKKS Jateng yang datang ke Klaten terdiri dari Trusty Toto Sugiono dan Humaini As.

Fungsi Sosial  

Monev ke daerah yang dilakukan oleh LKKS Prov Jateng  merupakan tindak lanjut  Musda bulan Juli lalu untuk mengetahui sejauh  mana keberadaan dan kiprah LKKS di  dati II , kota dan kabupaten .

Menurut  Edy Soesanto, ketua,  saat melepas tim monev ke daerah , apa yang dilakukan oleh LKKS melaksanakan UU No 11 Th 2009 dengan segala perubahannya tentang kesejahteraan sosial .   Perihal terpenuhinya  material, spiritual dan sosial warga negara  agar hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Juga melaksanakan Pergub Jateng No 63 tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja Dinas Sosial Prov Jateng, yang antara lain perlu pendataan dan pengelolaan LKKS sebagai  koordinator Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  kabupaten dan kota tentang lembaga kesejahteraan sosial anak, panti dll.

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) ke  daerah dimulai pertengahan Oktober akan berakhir Desember.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here