blank

SEMARANG-Tim paduan suara Fakultas Hukum (FH) Unissula Symphony Voice berhasil meraih medali perak kategori lagu rakyat pada festival paduan suara gita buana Soedirman yang berlangsung di 6-9 Oktober 2018 di kampus Unsoed. Medal iemas diraih oleh Elit Voice  FIB Brawijaya  Malang.

Dalam festival rutin dua tahunan tersebut Tim FH Unissula membawakan lagu Lul Luk Lumbu lagu rakyat dari Banyuwangi. Salah satu personil tim Jodi Satria Affan menyatakan bahwa tim paduan suara Unissula terus berbenah dan berusaha belajar dari satu festival ke festival lainnnya.

“Alhamdulilah prestasi ini kami syukuri, kami ingin terus belajar dan menambah pengalaman dari berbagai  festival untuk terus tumbuh dan berkembang. Tim kami membawakan lagu Luk Luk Lumbu karena lagu tersebut kami rasa mengandung makna yang sangat dalam sebaga inasihat bagi generasi saat ini yang pada intinya jangan mudah tergoda, janganmudah terpesona, jangan mudah terbawa arus,berpikirlah sebelum melangkah agar tiada sesal dikemudian waktu” ungkap pemenang dutawisata nasional 2017 tersebut. Selain Luk Luk Lumbu mereka juga membawakan laguLengleng lagu masyarakat Dayak.

Senada dengan Jodi, ketua tim, Laras Setyowati menyatakan bahwa meraih medali perak merupakan sebuah prestasi  yang cukup membuatnya surprise terlebih banyak tim paduan suara lainnya  yang juga tak kalah bagus. (suarabaru.id/ch)