blank
Dalam menangani kasus kecelakaan yang menyebabkan tiga orang menderita luka-luka, personel Polsek Baturetno Polres Wonogiri, mengangkut pula sepeda motor untuk diamankan dari lokasi kecelakaan.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Melaju malam hari tanpa menyalakan lampu, sepeda motor yang dikendarai berboncengan, telah menabrak pejalan kaki dan menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka. Kecelakaan ini, berlangsung Jumat malam (12/10) pukul 23.30, di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim) Kilometer 45, tepatnya di Desa Batu Kidul RT 2/RW 8, Desa dan Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Keterangan dari lokasi kecelakaan menyebutkan, tiga orang yang mengalami luka-luka terdiri atas pengendara sepeda motor Widodo (16) dan pemboncengnya yakni Hadmudin (17), keduanya warga Dusun Kandangan RT 1/RW 8 Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Berikut pejalan kaki Agus Wiyono alias Gatot (52) penduduk Dusun Batu Kidul RT 2/RW 8, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Baturetno AKP Subroto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, ketiga korban diangkut ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Saat kejadian, Widodo dan Hadmudin, berboncengan memakai sepeda motor Honda Beat berplat nomor AD 3797 ACG, tanpa menyalakan lampu, dari arah selatan ke utara. Sementara itu, di lokasi kecelakaan, situasinya gelap karena tidak terpasang lampu penerangan jalan, dan menjadikan jarak pandang terbatas.

Tiba-tiba saat itu Agus Wiyono yang berjalan kaki, hendak menyeberang jalan. Karena jarak begitu dekat dan situasi lokasi gelap, maka terjadilah kecelakaan menabrak Agus Wiyono yang berjalan kaki. Warga sekitar yang terbangunkan oleh adanya kecelakaan ini, segera melaporkan ke pamong desa dan meneruskannya ke Polsek Baturetno. Personel piket Polsek Baturetno, segera meluncur ke lokasi kecelakaan, untuk melakukan penanganan dan mengangkut korban ke rumah sakit. Bersamaan itu juga meminta keterangan dari Saksi Muhamad Alif Akbar (18) dan Muhamad Ilyas (18), keduanya warga asal Desa Saradan Kecamatan Baturetno dan penduduk asal Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo, semuanya dalam wilayah Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)