blank
Ketua Harian Koni Kota Magelang, Subarkah, memberi motivasi kepada atlet porprov kota tersebut, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Kontingen Porprov Kota Magelang akan berangkat menuju Solo pada 19 Oktober 2018 pagi. ‘’Ini kontingen besar. Beberapa hari sebelumnya dua cabang olahraga (cabor) sudah berangkat. Yaitu golf  berangkat pada 14 Oktober dan selam pada 17 Oktober 2018. Karena pertandingannya dilaksanakan lebih dulu,’’ kata Ketua Harian Koni Kota Magelang, Subarkah, kemarin.

Kota Magelang pada Porprov Jateng 2018 mengirim 86 atlet yang bertanding pada 20 cabor. Kamis (11/10) di Kantor Disporapar, atlet dikumpulkan untuk  mengambil seragam, tas dan sepatu. Setelah itu, mereka diberi motivasi oleh Ketua Harian Koni, Subarkah, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Madi.

Acara itu dihadiri Ketua Umum Koni Kota Magelang Budi Cahyadi, Ketua Bidang Organisasi Ridwan Mulyosudarmo, para ketua pengcab, pelatih dan pengurus Koni lainnya

Kepada para atlet Porprov Kota Magelang, Subarkah menegaskan, kalian yang berjumlah 86 adalah orang-orang pilihan. Dari penduduk Kota Magelang yang berjumlah 130 ribu orang, hanya 86 orang yang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk mewakili Kota Magelang ke ajang Porprov Jateng 2018.

‘’Tuhan telah memilih saudara-saudara, dan bisa saja jalan hidup atau karir anda ke depan lewat olah raga. Tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini,’’ tegasnya.

Subarkah yang juga menjabat Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang mengingatkan, tidak pernah sebuah hasil diperoleh dengan tiba-tiba. ‘’Prestasi didapat dari latihan yang rajin dan rutin. Kalau latihan sudah baik, tugas kita berikutnya mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih prestasi,’’ pintanya.

Dia menuturkan, Kota Magelang tidak membebankan apapun kepada para atlet. Yang harus diingat, nama Kota Magelang berada di pundak saudara. ‘’Ini tanggung jawab saudara sebagai atlet Kota Magelang,’’ tandasnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Mahdi meminta atlet jangan terlalu percaya diri, tetapi fokus untuk meraih prestasi terbaik.

‘’Main lepas, anggap pertandingan di Porporv Jateng sebagai latihan,’’ tuturnya.

Selain itu, jangan membuang energi dengan memikirkan yang tidak perlu. ‘’Sekali lagi atlet harus fokus pada pertandingan yang dihadapi,’’ ungkapnya.

Cabor  yang diikuti Kontingen Porprov Kota Magelang antara lain gulat, balap sepeda, tarung derajat, panahan selam, menembak, sepatu roda, tinju,wudhu, atletik, yangmodo, taekwondo, golf, bulutangkis dan arung jeram. (Suarabaru.id/dh)