Bagikan
Di lokasi kecelakaan, petugas Satlantas Polres bersama anggota Polsek Ngadirojo, melakukan penanganan terhadap kecelakaan yang menewaskan pembonceng motor yang tewas terlindas truk.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Seorang tewas dan lima luka berat-ringan, dalam tiga kecalakaan lalu lintas terjadi secara terpisah di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Kecamatan Ngadirojo, Tirtomoyo dan Kecamatan Manyaran. Korban tewas,  Murtiyasni Susilowati (27), warga asal Dusun Banjar RT3/RW 1, Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, yang terlindas roda truk.

Murtyasni Susilowati, tewas saat berlangsung tabrakan sepeda motor dengan truk, Minggu sore (7/10), di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri-Ponorogo (Jatim) Kilometer 8, tepatnya di Dusun Kenteng RT 1/RW 3, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban berposisi sebagai pembonceng sepeda motor Honda Vario berplat nomor: AD 4875 LI, yang dikemudikan oleh Dedi Riawan (28) asal Dusun Semanding RT 3/RW 7, Desa Sambirejo, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Senin (8/10), menyatakan, pengendara sepeda motor Dedi Riawan mengalami luka ringan. Kecelakaan yang merenggut nyawa Murtyasni Susilowati ini, diawali ketika sepeda motor yang dikendarai Dedi Riawan bersama korban, berusaha nyalip truk berplat nomor AG 8442 UE yang dikemudikan Priyo Susanto (42) warga asal Dusun Batangsaren RT 3/RW 2, Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jatim. Begitu nyalip, mendadak ada sepeda motor yang menyeberang jalan. Untuk menghindari agar tidak menabrak sepeda motor, Dedi membanting stir ke kiri dan jatuh tertabrak truk. Menyebabkan Murtyasni Susilowati terpelanting dan terlindas roda truk bagian belakang yang menyebabkan kematiannya.

Dari Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan terjadi tabrakan sesama sepeda motor di ruas jalan raya Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Tepatnya di Dusun Ngrau, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tirtomoyo (40 Kilometer arah tenggara Kota Wonogiri). Melibatkan sepeda motor Honda Impresa berplat nomor: AD 3627 SG yang dikendarai Maijo Karsosuwito (72) warga asal Dusun Ngrau RT 2/RW 3, Desa Tanjungsari, dengan Yamaha Jupiter l AD 5750 EI yang dikemudikan oleh Muhamad Nur Iksan (20) penduduk asal Lingkungan Bedingin RT 1/RW 3 Kelurahan dan Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Menyikapi kecelakaan ini, Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno, menurunkan tim dipimpin Kasi Humas Aiptu Budiyanto dan Kepala SPKT Aiptu Lamto, mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan. Kecelakaan ini, diawali ketika Kakek Maijo Karsosuwito yang mengendarai sepeda motornya melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi kecelakaan mendadak belok ke kanan, dengan lebih dulu menyalakan lampu sein. Tapi dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor yang dikendarai Muhamad Nur Iksan, karena jaraknya begitu dekat, maka terjadilah tabrakan. Menyebabkan keduanya menderita luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Di Kecamatan Mayaran, Kabupaten Wonogiri, juga dilaporkan terjadi kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor. Lokasinya berada di ruas jalan raya Manyaran Kota, di depan Toko Rahma Pak Beni. Dua sepeda motor yang terlibat tabrakan, terdiri atas Honda Blade AD 6020 EI yang dikendarai Ny Kartini (35) warga Lingkungan Druju RT 1/RW 7 Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, dengan sepeda motor Honda Beat AD 2671 FG yang dikemudikan Yusuf Ardiansyah (16) asal Dusun Belangan RT 2/RW 3, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Mendapat informasi kecelakaan, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, menurunkan tim untuk mendatangi ke tempat kejadian guna melakukan penanganan. Kedua sepeda motor itu, awalnya sama-sama melaju dariu arah barat ke timur. Tapi setibanya di lokasi kecelakaan, Honda Blade AD 6020 EI yang dikendarai Ny Kartini, mendadak belok ke kanan. Karena jarak begitu dekat, tertabrak oleh sepeda motor Honda Beat AD 2672 FG yang dikemudikan Yusuf Ardiansyah. Kedua pemotor mengalami luka dan dilarikan ke rumahg sakit.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here