Bagikan
Kapolsek Wuryantoro Polres Wonogiri, AKP Mochamad Susilo (kedua dari kanan), memotong tumpeng kenduri yang dibawa jajarannya untuk diserahkan kepada Danramil, dalam rangka mengucapkan HUT Ke 73 TNI.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Para personel polisi di tingkat Polsek se Polres Wonogiri, ramai-ramai melakukan manuver surprise, yakni mengadakan kunjungan ‘kejutan’ ke masing-masing Kantor Koramil, dengan membawa serta kado nasi tumpeng kenduri. Aksi yang menyertakan pengurus Bhayangkari ini, dilakukan dalam upaya ikut memberikan ucapan selamat atas peringatan HUT Ke 73 TNI dan HUT Ke 68 Kodam IV Diponegoro yang dilaksanakan serentak Juamat (5/10).

Sebagaimana yang terjadi di Kecamatan Baturetno, Kapolsek AKP Subroto didampingi Ketua Bhayangkari setempat Ny Subroto, bersama jajaran Polsek mendatangi Kantor Koramil-05 Baturetno, untuk menyampaikan ucapan selamat HUT Ke 73 TNI dan HUT Ke 68 Kodam IV-Diponegoro. Mereka datang dengan membawa serta kado kue tart ulang tahun. Dalam penyerahannya, teriring doa semoga dengan bertambahnya usia, TNI semakin solid dalam menjalankan tugas, utamnya dalam upaya mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, damai dan tentram. Juga jalinan sinergtas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin secara baik, dapat terus terjaga.

Danrami-05 Baturetno, Kapten (Inf) Sumadi didampingi jajarannya, merasa terharu dengan manuver yang dilakukan oleh jajaran Polsek, yang peduli datang membawa kue tart untuk mengucapkan selamat HUT TNI. ”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Baturetno beserta jajarannya, yang telah memberi ucapan HUT TNI kepada kami, semoga dengan moment seperti ini semakin meningkatkan sinergitas dan tali silahturahmi kita,” jelas Kapten (Inf) Sumadi.

Di Kecamatan Jatipurno, Kapolsek Iptu Edi Hanranto, menyatakan, warna baju dinas kita boleh beda, namun kekompakan dalam menjalankan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat, harus terjalin dan terpatri dalam sanubari kita masing-masing. ”Karena sinergitas tugas, menjadi cermiinan kerja nyata kita, untuk NKRI yang kita cintai,” tegasnya ketika memimpin jajarannya mendatangi Kantor Koramil Jatpurno, untuk menyampaikan ucapan selamat HUT TNI Tahun 2018. Bersamaan itu, diserahkan hadiah ultah berupa tumpeng kenduri kepada jajaran Koramil-15 Jatipurno Kodim 0728 Wonogiri.
Kado spesial berupa nasi tumpeng kenduri ini, juga diberikan oleh Kapolsek Wuryantoro, AKP Mochamad Susilo kepada Koramil-10 Wuryantoro. Kedatangan para insan Bhayangkara Polsek Wuryantoro ini, disamput langsung oleh Danramil-10 Wuryantoro Kapten (Inf) Kasmadi bersama jajaran. ”Selama saya bertugas menjadi Danramil, baru kali ini mendapatkan kado tumpeng kenduri ulang tahun,” ujar Kapten (Inf) Kasmadi dengan nada haru.
Manuver jajaran Polsek mendatangi Kantor Koramil, juga terjadi di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto bersama jajaran, datang ke Kantor Koramil Pracimantoro dengan membawa serta kado tumpeng kenduri. Ini dilakukan dalam menyampaikan ucapan selamat HUT TNI tahun 2018. Tumpeng kado ulang tahun TNI, diterima Danramil Pracimantoro yang diwakili Pelda Sueb.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here