Bagikan
Hari Nur/dok

 

LAMONGAN – Penyerang PSIS Semarang Hari Nur Yulianto dalam kondisi on fire, dan berambisi menambah gol pada lanjutan Liga 1 melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (5/10) mulai pukul 18.30 WIB. Hari Nur, yang sudah mengemas delapan gol, ingin membawa Laskar Mahesa Jenar meraih kemenangan lagi pada laga tandang. Kapten baru Mahesa Jenar ini mencetak gol pada pekan ke-20 saat PSIS kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Hari Nur kemudian mencetak gol penentu kemenangan di pekan ke-21 melawan tuan rumah PSMS Medan (3-2) dan ketika menaklukkan Perseru Serui (4-2). Dia hanya absen menyumbang gol tatkala Persija Jakarta menundukkan timnya pada pekan ke-22. ”Sebagai penyerang, tugas utama saya adalah mencetak gol. Saya berharap bisa mempersembahkan yang terbaik bagi tim di Lamongan nanti. Kami dalam motivasi tinggi setelah berhasil lolos dari jurang degradasi dengan mengalahkan Perseru,” tutur Hari Nur, kemarin.

Pemain berjuluk Mukrigol itu menjebol gawang Persela pada pertemuan pertama musim ini. Lamongan dipukul 1-3. ”Kami optimistis bisa meraih angka. Kami mohon dukungan masyarakat Semarang baik yang datang langsung ke stadion maupun yang menonton dari layar kaca,” tandasnya.

Motivasi para pemain yang tinggi juga dirasakan pelatih Jafri Sastra. Namun, pria asal Sumatera Barat ini mewanti-wanti Hari Nur dan kolega untuk tidak terlalu percaya diri. Yang penting tetap fokus agar tidak kehilangan poin. ”Kami akan menghadapi tim yang sangat tangguh di kandang. Persela belum pernah kalah di markasnya. Kami harus fokus dan bekerja keras agar tak lagi terperosok ke zona merah,” ujar Jafri dalam jumpa pers. Dia membawa 18 pemain ke Lamongan. Safrudin Tahar dan Frendi Saputra sudah pulih 100 persen. Haudi Abdillah pun bisa dimainkan selepas terbebas dari hukuman larangan bermain satu kali.

Sementara Pelatih Persela Aji Santoso berharap partai kontra Mahesa Jenar berjalan lancar. Timnya siap memberikan yang terbaik. ”Kami akan menyerang dan berusaha mempertahankan tren positif. PSIS ada perubahan positif sejak ditangani coach Jafri,” kata Aji Santoso. ”Semua pemain dalam kondisi bagus, dan kami siap melakukan revans,” tegasnya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here