Bagikan
Gambar: (dari kiri) Dr SitiSumiati SE MSi, Ir Rachmat Mudiyono MT PhD, Rektor Ir Prabowo Setiawan MT PhD, Dekan Fakultas Ekonomi Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Hany Werdi Apriyanti SE MSiAkt, dan Ardiana Yuli Puspitasari ST MT

SEMARANG-Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) melalui program pertukaran dosen kembali mengirimkan empat dosennya untuk mengajar di Daffodil International University (DIU) Dhaka, Bangladesh,selama dua minggu 1 – 14 Oktober 2018.

Keempat dosen tersebut antara lain IrRachmat Mudiyono MT PhD danArdianaYuliPuspitasari ST MT dari FakultasTeknik (FT) serta Dr Siti Sumiati SE MSi dan HanyWerdi Apriyanti SE MSi Akt dari Fakultas Ekonomi (FE). Keempatnya dilepas langsung oleh Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD di Gedung Biro Rektor.

Ketua rombongan Rahmat Mudiyono mengatakan, tujuan  program tersebut selain untuk mengajar pada perkuliahan juga mempererat kerjasama antar institusi dengan program – program yang lain seperti pertukaran mahasiswa, kolaborasi bidang penelitan dan penulisan jurnal ilmiah.

Sementara itu Prabowo mengungkapkan bahwa program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dosen serta turut memberikan kontribusi keilmuan di negara lain. Selain itu, program tersebut diharapkan terus ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas dengan mengirim staf pengajar Unissula keluar negeri.

“Jangan berhenti, boleh jadi nanti sampai sana mendapatkan ide baru untuk menginisiasi dengan fakultas yang lain tidak hanya teknik dan ekonomi.Kita akan dorong internasionalisasi di semua fakultas agar mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun global” papar Prabowo.

Pada tahun iniUnissula telah beberapa kali mengirimkan dosenu ntuk mengajar di Universitas luar negeri dalam program serupa,antara lain ke Dongseo University Korea Selatan dan Rotterdam University Belanda.(suarabaru.id/ch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here