Bagikan
PORPROV : Pengurus KONI Blora membahas persiapan keberangkatan dan akomodasi kontingan “kota sate” di ajang Porprov XV/2019 di Solo, Rabu (3/10). Foto : Wahono

BLORA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Rabu (3/10), menggelar rapat koordinasi (rakor) memantapkan kesiapan kontingen “kota sate” di Pekan Olahraga Provinsi (Pororv) XV/2018.

Mehurut Ketua KONI setempat, Hery Sutiyono, selain mengecek program training center (TC) masing-masing cabang olahraga (cabor), juga membahas soal venue, akomodasi hotel, transportasi, kesehatan hingga konsumsi.

“Semua sudah siap, tinggal akomodasi hotel beberapa cabor masih menunggu dari KONI Jateng,” jelas Hery Sutiyono.

Untuk TC, lanjutnya, memang langsung dibawah koordinasi pengurus cabor masing-masing, sejauh ini berjalan lancar, namun KONI terus memantaunya.

Terkait akomodasi makan minum seluruh kontingan selama pelaksanaan Prorpov, KONI Blora menyerahkan sepenuhnya pada catering, baik akomodasi di hotel, dan veneu.

Diakuinya, akomodasi atau hotel  cabor  Tenis  Meja, Panahan, dayung, Senam dan golf, berada di luar Solo, karena lombanya digelar di Karanganyar, Sukoharjo, dan Semarang

Bahkan ada yang dihelat di Blora untuk cabor aeromodelling, Bola Tangan, Gantole di Wonogiri, dan Tarung Drajat di Sukoharjo. Lantaran atlet Blora tidak ada yang ikut turun di cabor itu, tidak masuk pembahasan.

25 Emas

Untuk Tenis Meja dan Panahan, lanjut Hery, dihelat di Karanganyar. Dayung, di Waduk Mulur Sukoharjo, Tinju di Boyolali, Golf, senam dan menembak di Semarang, cabor-cabor ini yang dibahas.

“Cabor di luar Solo itu hotelnya ada yang belum ditentukan KONI Jateng, ini masih kami tunggu,” kata Ketua KONI Kabupatren Blora.

Sebelumnya, atlet Blora yang dipersiapkan untuk turun di ajang Porprov XV Jawa Tengah, 19-25 Oktober 2018, menjalani cek medis (pemeriksaan kesehatan) oleh dokter KONI.

Dalam cek medis, dokter yang ditunjuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Syurdiyanti M. Kengo, dengan teliti cek tensi, denyut nadi, dan HB (hemoglobin) semua atlet.

Atlet Blora yang akan berlaga di Proprov Jateng sebanyak 151 orang, terdiri 23 cabor, didampingi pelatih dan ofisial, dengan total jumlah kontingen 227  orang.

Hery menambahkan, Proprov XV nanti KONI Blora bertekad masuk delapan besar dengan membidik 25 medali emas. Porprov 2013 di Banyumas, kontingen Blora menempati peringkat 12 dengan 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here