blank
Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa (kiri), memberikan ucapan selamat ditandai dengan jabat tangan kepada para pejabat yang dilantik secara massal di Pendapa Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Sebanyak 111 orang pejabat struktural dan fungsional untuk level eselon III dan IV, Senin (1/10), dilantik secara massal oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Mereka adalah para pejabat yang bertugas di sejumlah dinas dan instansi di jajaran Pemkab Wonogiri. Upacara pelantikan dilaksanakan di pendapa Kabupaten Wonogiri. ”Banyaknya pejabat yang dilantik ini, mengindikasikan tentang banyaknya jabatan yang kosong, mutasi, rotasi dan promosi,” tegas Bupati.

Pelantikan massal pejabat ini, ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sesuai agama masing-masing, yang dipandu langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Kemudian dirangkai dengan penandatanganan berita acara sumpah dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing pejabat yang dilantik. Dari waktu ke waktu, kata Bupati, terus terjadi banyaknya pejabat yang dilantik. Ini menunjukkan, masih banyak jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Turut hadir menyaksikan pelantikan massal pejabat ini, Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Edy Santosa, Sekda dan Asisten Sekda, bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati mengharapkan, kepada pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan bekerja secara profesional, menjadi pemimpin yang memiliki kapabilitas, profesional dan bekerja ikhlas untuk dapat memberikan pelayanan serta pengabdian secara baik kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Dalam pelantikan massal pejabat ini, ada enam pejabat yang menduduki jabatan Sekretaris Dinas dan Sekretaris Badan. Yakni Heri Sri Winarsih dilantik sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Heri Rustiati dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan, Kurnia Listyorini sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos), Karyanto Eko dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Mardiyanto dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat, dan Slamet Widodo dilantik menjadi Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Wonogiri. Untuk pejabat fungsional yang dilantik, diantarnya berasal dari Inspektorat, Dinas Pertanian, dan Pranata Humas Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Wonogiri.(suarabaru.id/bp)