blank
Gambar: Ketum YBWSA Hasan Toha Putra MBA (tengah, berbaju dan berpeci putih) memimpin groundbreaking pembangunan masjid Nurul Iman Sultan Agung
blank
Gambar: Ketum YBWSA Hasan Toha Putra MBA (tengah, berbaju dan berpeci putih) memimpin groundbreaking pembangunan masjid Nurul Iman Sultan Agung

Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) menginisiasiberdirinya masjid Nurul Iman Sultan Agung di Dusun BatuJompang Desa Sesait Kecamatan kayangan,  KabupatenLombok Utara NTB yang menjadi korban gempa. Ketua UmumYBWSA Hasan Toha Putra MBA yang didampingi Dr SumirinMS, Dr Nuridin MPd dan Makdum Alaidin SKep memimpinlangsung proses groundbreaking dimulainya pembangunanmasjid tersebut pada 25 September 2018.

Dalam sambutannya ia menyatakan agar masyarakat bersabaratas musibah gempa yang menimpa karena semua adahikmahnya  “Sebagai umat Islam hendaknya kita senantiasabersabar atas segala musibah yang datang dan mensyukuriterhadap setiap karunia yang diberikan Allah SWT,” ungkapHasan Toha.

Bantuan pembangunan masjid tahap pertama yang diberikan Rp50 juta selanjutnya akan di tambah setelah laporan pertanggungjawaban penggunaannya disampaikan kepada YBWSA.  

Selain bantuan pembangunan masjid YBWSA juga akanmemberikan bantuan beasiswa kuliah di 11 fakultas yang ada di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yakni FakultasKedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Psikologi, Hukum, Ekonomi, Agama Islam, Keguruan dan IlmuPendidikan, Bahasa & Ilmu Komunikasi, Teknik, dan TeknologiIndustri. “Kami akan memberikan beasiswa kuliah gratis di Universitas Islam Sultan Agung perfakultas satu anaktambah Hasan Toha.

Ketua panitia pembangunan masjid Agus Sulaeman Efendimerasa terharu dan bersyukur atas kepedulian besar yang ditunjukan YBWSA Semarang yang secara geografis sangatjauh dari Lombok. “Kami mewakili masyarakat mengucapkanterimakasih yang sedalam dalamnya atas kepedulian dansumbangan yang diberikan serta keseriusan dari YBWSA untukmembangun masjid Nurul Jihad Sultan Agung semogasilaturahmi ini akan terus berlangsung karena trbuktimemberikan manfaat yang sangat besar bagi kami warga yang terdampak gempa” katanya.(Suarabaru.id)