Bagikan
Bek sayap PSIS Frendi Saputra (kanan/dok)

MAGELANG – Pemain yang baru saja sembuh dari cedera tendon gracilis, Frendi Saputra, dijadwalkan mendapat program khusus untuk meningkatkan kondisi fisik pada latihan di Kota Magelang, pekan ini. Frendi sebelumnya menderita cedera saat uji coba melawan tuan rumah PSS Sleman, 26 Agustus lalu. Sejak saat itu dia absen membela PSIS di Liga 1. Mantan pemain Perserang Serang ini mengaku cederanya sudah membaik. Hanya saja kondisi fisiknya belum seratus persen.

”Saya sementara berlatih terpisah dari tim pekan ini. Instruksi dari pelatih, saya harus mengejar ketertinggalan fisik dari pemain lain,” kata Frendi, kemarin. Dia menyusul kondisi Safrudin Tahar yang sudah membaik lebih dulu dari cedera angkle dua pekan silam. Keduanya mendapatkan cedera di saat uji coba yang sama. Adapun satu pemain lain yang masih cedera yakni Akbar Riansyah. Bek sayap ini menderita cedera lutut yang cukup parah karena diterjang pemain PSS saat itu.

”Saya berharap waktu yang ada membat kondisi saya segera pulih. Semoga saat kompetisi kembali bergulir saya sudah bisa bermain,” tandas Frendi. Sementara itu pelatih PSIS Jafri Sastra mengatakan Frendi dalam pantauan pihaknya. Hal ini juga berlaku pada Akbar yang masih melakukan latihan bersama fisioterapis. ”Pekan ini rencana kami akan melakukan uji coba melawan tim lokal pada 5 Oktober. Di uji coba itu saya akan memantau kondisi Frendi dulu. Jika dia sudah pulih seratus persen akan masuk dalam rencana tim. Jika belum kami tidak akan paksakan dulu,” ujar Jafri. Pelatih asal Sumater Barat ini juga berharap ada kejelasan kelanjutan kompetisi. Dirinya saat ini berfokus menyiapkan tim untuk melawan Persela Lamongan yang sejatinya dihadapi pada Minggu (30/9). (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here