Bagikan
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti (kanan) memimpin Baksos dengan memberikan bantuan alat masak serta sembako kepada para santri di Ponpes Manjung, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, menggelar acara bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung di Desa Manjung, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, personel Sabhara Polres Wonogiri, mengadakan razia minuman keras (miras) di wilayah Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, berkaitan dengan peringatan HUT Ke 63 Lalu Lintas Bhayangkara, Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti memimpin Baksos ke Ponpes Manjung. Kepada para santri di Ponpes Manjung asuhan Brigadir Eko Julianto, diberikan bantuan sembako dan peralatan masak. Kepada para santri juga diberikan penyuluhan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang kelalulintasan, termasuk bimbingan teknik mengendarai kendaraan bermotor yang aman (safety riding), dan pemahaman tentang tatacara berkenadaraan dalam upaya mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Bersamaan itu dalam rangkaian kegiatan Baksos ini, Kastlantas Polres Wonogiri bersama jajarannya juga mengadakan anjangsana ke rumah kediaman Aiptu Jono, Kanit Provost Polsek Batuwarno. Sudah sekitar 8 tahun, istri Aiptu Jono menderita sakit dan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari. Kepada anggota Bhayangkari yang tengah menderita sakit ini, diberikan motivasi untuk tidak putus asa, dan senantiasa berusaha serta berdoa, agar dapat sembuh.

Sementara itu, Satuan Sabhara Polres Wonogiri dipimpin Bripda Angga Fermansyah, melaksanakan kegiatan operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran wilayah hukum Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Hasilnya, menyita miras jenis ciu curah yang diperjualbelikan kepada masyarakat. Itu dilakukan Yunu Kristiawan (41) warga Lingkungan Eromoko Wetan, Kelurahan dan Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Petugas yang merazia ke rumahnya, mendapati sisa ciu curah yang diperjualbelikan dan diwadah dalam jirigen plastik.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here