Bagikan
Julen Lopetegui/dok

MADRID – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menyatakan tak puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9) dinihari WIB. Dominasi El Real dengan penguasaan bola 66 persen dan enam tembakan ke gawang, tidak berbuah gol. ”Kami selalu ingin menang, dan seharusnya pantas mendapatkannya,” ungkap Lopetegui. “Kami unggul dengan banyak peluang bersih, tetapi pemenang ditentukan lewat gol,” tambahnya.

Sementara Atleti cuma punya penguasaan bola 34 persen. Tim tamu juga hanya melepaskan tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan. “Dua peluang yang mereka miliki berasal dari kesalahan kami sendiri. Sangat disayangkan, kami tidak tajam di depan gawang,” ujar Lopetegui. Dengan hasil ini Los Blancos masih menempati peringkat kedua dengan 14 poin dari tujuh laga. Sergio Ramos dan kawan-kawan cuma kalah selisih gol dari juara bertahan Barcelona.

Melalui tambahan satu poin, Los Colchoneros menembus empat besar. Perlahan tapi pasti Atleti mulai menemukan konsistensi. Diego Simeone, pelatih Atleti, kini mencatatkan enam musim beruntun tak terkalahkan di Bernabeu. Kendati sukses menahan imbang Si Putih, dia kecewa terhadap kepemimpinan wasit dalam derby itu. ”Saya pikir wasit tidak menghentikan pertandingan untuk meninjau insiden yang terjadi, karena sang pengadil melihat pertandingan berjalan dengan normal sehingga insiden itu tak bisa ditafsirkan,” tutur Simeone. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here