Bagikan
Daniel Sturridge/dok

LONDON – Kendati hanya mendapatkan satu poin, Manajer Liverpool Juergen Klopp tetap puas. The Reds sukses menahan tuan rumah Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (30/9) dini hari WIB. Klopp mengakui pertandingan berjalan amat intens dan sulit. The Blues memimpin lewat Eden Hazard pada menit ke-25. Si Merah menyamakan kedudukan berkat gol pemain pengganti Daniel Sturridge satu menit sebelum bubaran.

Kedua tim sama-sama menciptakan momen-momen bagus. Liverpool melepaskan 13 percobaan, enam di antaranya tepat target. Sementara Chelsea punya 10 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Klopp menyayangkan kelengahan skuadnya yang berujung gol Hazard. Namun, dia mensyukuri satu angka yang dipersembahkan Jordan Henderson dan kawan-kawan.

“Para pemain tampil sangat baik. Mendapatkan satu poin di Chelsea, saya bisa dengan mudah menerimanya. Ini tempat yang sulit,” tandas Klopp. The Reds kini berada di posisi kedua dengan 19 poin dari tujuh laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City. The Blues menguntit di urutan ketiga, juga dengan 17 poin.

Di kubu Chelsea, manajer Maurizio Sarri menilai ada antusiasme besar dalam diri Cesar Azpilicueta dan kolega. Pelatih berkebangsaan Italia ini mengaku puas dengan perkembangan pesat timnya. ”Sayang, kami harus kebobolan menjelang bubaran. Meski demikian, satu poin ini fair,” tutur Sarri.

Mantan allenatore Napoli itu menyebut pertandingan berjalan ketat dan seru. Dia pun senang dengan performa para pemainnya. “Ini partai yang indah. Imbang adalah hasil yang tepat,” tandasnya. Sarri melihat Azpilicueta dan kawan-kawan mampu mengimbangi Liverpool yang sudah jauh lebih dulu membangun proyek bersama Klopp. Dia juga optimistis musim ini Hazard bakal mencetak 40 gol. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here