Bagikan
SALAMI ATLET: Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyadmoko (kiri) menyalami atlet saat deklarasi pemenangan Porprov dan pengukuhan kontingen di Stadion Citarum. (dok)

SEMARANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang akan terus mendorong pembangunan olahraga terstandar di ibu kota Jateng. Hal ini sebagai tekad mewujudkan peningkatan prestasi olahraga Kota ATLAS di berbagai ajang. Terdekat, atlet akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 di Solo, 19-25 Oktober mendatang. Kepala Dispora Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengatakan, pemerintah terus berupaya membangun sarana olahraga terstandar. Dengan demikian, cita-cita peningkatan prestasi dan Kota Semarang sebagai kota atlet bisa terwujud. Dalam peringatan Haornas tersebut diberikan insentif bagi atlet dan pelatih yang akan bertanding/berlomba pada Porprov Jateng XV.

”Dengan tema Haornas Ayo Olahraga Bangun Indonesia ini, diharapkan bisa mewujudkan masyarakat Kota Semarang yang sehat dan gemar berolahraga. Dalam artian, dengan masyarakat yang sehat, pembangunan di kota ini bisa berjalan dengan baik. Ini yang menjadi harapan besar semua pihak,” tandas Gurun di sela-sela peringatan Haornas di Stadion Citarum, Jumat (28/9) malam.

Sementara itu, Ketua panitia Peringatan Haornas Kota Semarang Sri Haryanto mengatakan, dengan Haornas ini pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga. Pihaknya menggandeng TP PKK untuk sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) hingga RT. ”Kami menggelar beberapa event olahraga untuk menggelorakan semangat berolahraga seperti Porwakos dan Liga Sepak Bola RT/RW. Harapan ke depan akan tumbuh pemuda yang sehat baik jasmani maupun rohani,” tutur Haryanto yang juga kabid pemberdayaan olahraga Dispora Kota Semarang itu. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here