Bagikan
Antoine Griezmann (kiri) dan Koke (dok)

MADRID – Atletico Madrid melanjutkan tren positif di La Liga dengan memukul tim promosi Huesca 3-0 di Wanda Metropolitano, Rabu (26/9) dini hari WIB. Tiga gol Los Colchoneros dibagi rata oleh Antoine Griezmann, Thomas Partey, dan Koke. Pelatih Atleti Diego Simeone menyanjung performa bagus Diego Godin dan kawan-kawan. Dengan persiapan mepet dari laga akhir pekan lalu, Los Colchoneros tetap mampu tampil stabil.

”Kami semakin bagus di tiap pertandingan. Kami tampil baik melawan Monaco dan lebih berkembang saat menghadapi Getafe. Pemainan mengesankan pada babak pertama membuat kami bisa menyimpan tenaga,” ungkap Simeone. Atleti memang kian panas. Sebelumnya, klub sekota Real Madrid ini kesulitan menemukan konsistensi. Kini, Simeone bisa tersenyum menyaksikan kesolidan skuadnya.

Demi mempertahankan tren kemenangan, pelatih asal Argentina itu menurunkan susunan starter terbaik termasuk duet striker Griezmann dan Diego Costa. Awalnya, pertahanan ketat Huesca membuat pasukan tuan rumah kesulitan menciptakan peluang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-16. Griezmann dengan mantap menuntaskan umpan tarik Costa.

Los Colchoneros kembali tancap gas. Pada menit ke-29, Thomas Partey berhasil menyambar umpan yang dilepaskan Angel Correa. Gol bersarang telak di gawang Axel Werner. Empat menit kemudian Atleti menambah gol lagi. Mendapat bola di kotak penalti, Koke melambungkan si kulit bundar melewati Werner. Gol Koke diperdebatkan karena sebelum bola masuk ke gawang, Correa berada dalam posisi offside. Namun, lewat video assistant referee (VAR), gol pun disahkan lantaran Correa tidak dalam posisi aktif. Memasuki babak kedua, Los Colchoneros tak banyak membuat peluang dan justru menurunkan tempo. Peluang tercipta dalam injury time lewat Gelson Martins. Sayang, tembakannya ditepis Werner. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here