Bagikan
Personel Polsek Jatisrono Polres Wonogiri, melakukan penanganan terhadap tabrakan karambol yang menyebabkan seorang tewas dan seorang luka-luka, di ruas jalan antar desa Semen-Ngrompak di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Minggu petang (23/9), terjadi tabrakan karambol secara beruntun di ruas jalan antardesa, yakni di jalur Desa Semen-Ngrompak, Kecamatan Jatisrono (35 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Kecelakaan karambol ini, melibatkan sebuah sepeda motor, pejalan kaki, dan sebuah mobil. Menyebabkan seorang tewas dan satu menderita luka-luka.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Jatisrono AKP Sali, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, korban tewas bernama Warsito (66) warga asal Dusun Bondalem RT 2/RW 5, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha MX berplat nomor H 5024 SW.

Kejadiannya, bermula ketika korbanĀ  melaju dengan sepeda motornya dari arah selatan menuju utara, sesampainya di lokasi kecelakaan, yakni di jalan lurus dan gelap, sepeda motor korban menabrak pejalan kaki Kalewo (60) penduduk Dusun Klempung RT 3/RW 2, Desa Semen, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Ini menyebabkan Kalewo luka-luka, dan korban melaju hilang kendali sebelum kemudian jatuh tersungkur ke sisi kanan jalan. Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju mobil pikap Suzuki Futura AD 1765 QR yang dikemudikan oleh Ahmad Rifai (23), warga asal Dusun Penggung RT 3/RW 15 Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jatim. Karena jarak begitu dekat, terjadi benturan sepeda motor ke mobil dan korban terlindas roda mobil. Ini menyebabkan pengendara sepeda motor, Warsito, pria kelahiran Wonogiri Tanggal 11 Nopember 1952 ini, meninggal di lokasi kejadian.

Oleh warga masyarakat, kecelakaan ini segera dilaporkan ke Polsek Jatisrono. Selanjutnya bersama masyarakat petugas Polsek memberikan pertolongan kepada Kalewo dan mengangkut Warsito ke rumah sakit, serta melakukan penanganan di lokasi. Juga meminta keterangan dari Saksi Bambang Supriyono (38) dan Angger Setyoko (29), keduanya penduduk Dusun Klempung RT 1/RW 2, Desa Semen, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here