Bagikan
CEK MEDIS : Saat dr. Syurdiyanti M. Kengo melakukan cek medis kepada para atlet KONI Kabupaten Blora yang akan turun di Porprov XV/2018, 19-25 Oktober 2018. Foto : Wahono

BLORA – Separoh lebih atlet Blora yang dipersiapkan turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Tengah, 19-25 Oktober 2018 di Solo, menjalani cek medis (pemeriksaan kesehatan) dokter KONI.

Cek medis tahap I itu, dokter yang ditunjuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Syurdiyanti M. Kengo, harus memeriksa dengan teliti satu persatu atlet dari 24 cabang olahraga (cabor).

“Untuk cek medis tahap I ini, kami fokus pada cek tensi dan denyut nadi para atlet,” kata dr. Syurdiyanti M. Kengo, Sabtu (22/9).

Menurut Syurdiyanti, pihaknya sudah memeriksa separoh dari 151 atlet yang disodorkan KONI Blora, semuannya dalam kondisi bugar, tidak ada satupun atlet yang terkendala kesehatan.

Cek medis kali pertama diikuti 17 atlet dayung (PODSI), disusul sepuluh atlet panjang tebing (FPTI), enam atlet woodbal (IBWA), tujuh atlet pencak silat (IPSI), dan 11 atlet angkat besi/berat (PABBSI).

Selain itu, dua atlet biliar (POBSI),  satu atlet tinju (Pertina), dau atlet bola voli pasir, enam atlet panahan, dan Senin (24/9), cek medis atlet dari delapan cabor.

Syurdiyanti M. Kengo, mengapresiasi langkah pengurus KONI Kabupaten Blora dalam membina, dan mempersiapkan atletnya yang akan turun di ajang Porprov dengan pemeriksaan medis tersebut.

Kebugaran

Selain itu, Syurdiyanti juga mendukung program KONI yang jauh-jauh hari sudah memberi vitamin kepada emua atlet, karena dengan pemberian beberapa jenis vitamin (multi vitamin) bermanfaat positif untuk kebugaran atlet.

Ketua KONI Kabupaten Blora, Heri Sutiyono, Hery Sutiyono, menambahkan semua atlet Porprov saat ini sedang konsentrasi menjalani pemusatan latihan (TC) dibawah koordinasi (pelatih) cabor masing-masing.

Selain itu, semua atlet diwajibkan menjalani cek medis tahap I, disusul cek medis tahap II, besok menjelang keberangkatan di ajang Prorpov XV/2018 di  Solo,

Atlet Blora yang akan berlaga di Proprov Jateng sebanyak 151 orang, terdiri 23 cabor, didampi pelatih dan ofisial, dengan total jumlah kontingen 227 orang.

Adapun atlet Blora yang bersiap diri berlaga di ajang Porprov,  dayung 17 atlet, angkat besi (11), atletik (20), panjat tebing (10), judo (10), tinju (1), panahan (6) dan menembak (5), silat (7),  dan TI (2) orang.

Cabor lainnya, tenis meja (6), golf (4), gulat (4), bulutangkis (2), balap motor (2), karate (2), drumband (21), voli pantai (2), tenis lapangan (5), balap sepeda (3), woodball (6) dan biliar (3).

Proprov XV nanti, jelas Heri, KONI Blora bertekad masuk delapan besar dengan membidik 19 medali emas, karena Porprov 2013 di Banyumas, kontingen Blora menempati peringkat 12 dengan 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here