blank
Cristiano Ronaldo/dok

VALENCIA – Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, diganjar kartu merah saat timnya menang 2-0 atas tuan rumah Valencia dalam laga pertama Liga Champions Grup H di Stadion Mestalla, Kamis (20/9) dini hari WIB. CR7 hanya main selama 29 menit sebelum dikeluarkan wasit Felix Brych (Jerman). Kartu merah dikeluarkan sang pengadil selepas Ronaldo dan Jeison Murillo terlibat kontak fisik di dalam kotak penalti Valencia. Kendati kontak antara kedua pemain terlihat minim, Murillo terjatuh, lalu wasit menyatakan terjadi pelanggaran dan mencabut kartu merah.
“Sepak bola adalah permainan yang aneh. Kami bisa saja unggul 4-0 pada babak pertama, kemudian datanglah kartu merah yang absurd itu,” ujar Miralem Pjanic, gelandang Juve. Kartu merah ini yang pertama bagi Ronaldo di Liga Champions. Total sepanjang kariernya, dia pernah menerima 11 kartu merah.
Hukuman buat CR7 juga dinilai aneh oleh Marcelino Garcia Toral, pelatih Valencia. Menurut dia, Ronaldo tak pantas dikeluarkan. “Saya tak melihat adanya tindakan yang pantas membuatnya dihukum kartu merah,” tutur Marcelino. (rr)