blank
HIBAH : Hibah mobil bantuan PT. Telkom Indonesia diterima Bupati H. Djoko Nugroho, dan diteruskan kepada Ketua PPDI Kabupaten Blora. Foto : Ist/Wahono

BLORA – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora, Kamis (20/9), menerima bantuan hibah mobil ambulance dari PT Telkom Indonesia.

Bantuan PT. Telkom Indonesia diterima Bupati H. Djoko Nugroho, dan diteruskan kepada Ketua PPDI Kabupaten Blora

Menurut General Manager Corporate Office Witel Jateng Timur Utara PT. Telkom Indonesia, Budi Wibowo, bantuan hibah mobil ambulance ini berawal dari pengajuan proposal PPDI Blora ke Telkom pusat yang mengajukan bantuan mobil operasional untuk kegiatan sosial.

“Dari proposal itu, tim pusat melakukan survei, dan akhirnya disetujui hibah mobil ambulance ini kepada PPDI Blora,” jelas Budi Wibowo.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu wujud pengabdian masyarakat yang dilakukan PT. Telkom Indonesia.

Tidak hanya di Blora, kegiatan sosial lainnya juga kerap dilaksanakan di daerah lainnya.

Masyarakat Umum

Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi langkah PT. Telkom Indonesia yang telah memberikan bantuan hibah satu unit mobil ambulance itu.

“Terimakasih kepada Telkom, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Blora,” kata Bupati.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis berupa replika kunci mobil, dan surat-surat kendaraan, Bupati meminta pengurus PPDI untuk mencoba menghidupkan mesin mobil.

Ketua PPDI Kabupaten Blora, Djasman, mengatakan keberadaan mobil ambulance ini nantinya untuk berkegiatan sosial anggota PPDI, dan masyarakat umum.

“Kalau hanya menerima itu mudah, yang sulit itu mengoperasionalkan, maka akan kami rawat dengan baik,” katanya.

Untuk sementara, mobil akan ditempatkan di Blora Kota, sebagai tahap awal evaluasi.

Kedepannya, kata Djasman, akan dimanfaatkan untuk pelayanan di seluruh wilayah Blora. (suarabaru.id/wahono)