Bagikan
Menandai dimulainya open turnamen kejuaraan bola voli, wasit pemimpin pertandingan (kiri) menerima penyerahan bola dari Camat Purwantoro, Joko Susilo.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kejuaraan open turnamen olahraga cabang bola voli, digelar serentak di tiga lokasi di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Kecamatan Purwantoro, Bulukerto dan Pracimantoro. Di Kecamatan Purwantoro, open turnamen tahunan yang untuk keempatkalinya ini, dilaksanakan di lapangan bola voli Kelurahan Tegalrejo (50 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Upacara pembukaannya dihadiri Camat Purwantoro Joko Susilo, Danramil Purwantoro yang diwakili Serma Puji Arpandi bersama Serka Suhargo, Kapolsek diwakili Aiptu Hari S beserta Brigadir Prasetyo, Kepala Kelurahan Tegalrejo, Sunarto, Anggota DPRD Wonogiri Tarso, Ketua panitia turnamen, Imron Rosidi bersama para tokoh olahragawan setempat. Menandai dimulainya turnamen bola voli Purwantoro, ditandai dengan penyerahan bola kepada pimpinan wasit pertandingan, dengan disaksikan oleh jajaran Forkompincam.
Mewakili Forkompincam Purwantoro, Camat Joko Susilo, menyambut baik diselenggarakannya turnamen bola voli ini. Melalui turnamen ini, diharapkan dapat untuk memasyarakatkan bola voli dan mencari bibit-bibit pemain potensial untuk dikembangtumbuhkan. Disamping itu, dapat dijadikan sarana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Event turnamen boa voli ini, juga dapat dijadikan hiburan bagimasyarakat, dan silaturahmi sesama pemain voli. Secara kualitas, kejuaraan open turnamen ditandai dengan ikut sertanya para bintang tamu pemain voli di level proliga, yang tujuannya mampu memberikan motivasi kepada atlet-atlet lokal.
Para atlet bola voli yang mengikuti open turnamen, diserukan untuk bertanding dengan menjujung tinggi sportivitas, demikian pula kepada para wasit pemimpin pertandingan hendaknya dapat bersikap jujur dan profesional serta tidak memihak untuk bebruat berat sebelah. Sebab, ketika wasit tidak jujur dna tidak profesional, apalagi tega bermain berat sebelah, itu akan merugikan salah satu tim dan menjadi cermin buruk dalam upaya pembinaan dan kiat mengembangtumbuhkan olahraga, utamanya cabang bola voli.
Memperebutkan trofi tetap Bupati Wonogiri dan hadiah uang pembinaan, turnamen bola voli ini mempertandingkan kelas lokal dan kelas profesional. Menggunakan sistim gugur dan diikuti masing-masing 8 tim kelas lokal dan 8 tim kelas profesional. Pertandingan pertama, mempertemukan Tim Gamiso Kismantoro melawan Sarirosan Sampung, yang dimenangi oleh tim Gamiso Kismantoro dengan skor 3-1.
Untuk turnamen bola voili di Kecamatan Bulukerto, diberi label sebagai kejuaraan ”Ari Family Cup Ke 3” yang digelar di Lapangan Dukuh, Desa Ngaglik, Kecamatan Bulukerto (65 Kilometer arah timut laut Kota Wonogiri). Selanjutnya, untuk turnamen bola voli di Kecamatan Pracimantoro (42 Kilometer barat daya Kota Wonogiri), dikemas dalam event kejuaraan R3UNI.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here