blank
Kepala Dishub Kota Magelang Suryantoro memberi beasiswa kepada putra awak angkutan, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang memberi  beasiswa kepada tiga pelajar putra-putri awak angkutan di kota tersebut. Penyerahan beasiswa itu pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018, Senin (17/9).

‘’Ketiganya dipilih karena beberapa pertimbangan. Selain karena pintar, mereka juga berasal dari keluarga kurang mampu,’’ ujar Kepala Dishub Kota Magelang, Suryantoro, usai upacara di halaman kantor Dishub Kota Magelang.

Mereka adalah Onvoy Andre Purnomo, Noviana dan Agustin Maulana.

Suryantoro menerangkan, beasiswa yang diberikan berjumlah  Rp 750 ribu per anak. Dana beasiswa merupakan hasil sumbangan atau corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan otobus (PO) dan Dishub Kota Magelang.

‘’Besaran beasiswa yang diberikan Rp 750 ribu per anak. Kemudian kita berikan juga hadiah helm, dengan maksud agar mereka memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini,’’ terangnya.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 terasa istimewa bagi Dishub Kota Magelang. Karena, Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dishub meraih akreditasi B tanpa syarat.

‘’Hari Jumat (14/9) kami menerima asesor dari Kementerian Perhubungan dan Pemprov Jawa Tengah. Hasilnya, kami lolos dengan akreditasi B penuh, tanpa syarat,’’ ungkap Suryantoro.

Akreditasi ini, lanjut dia, merupakan hal yang membanggakan. Mengingat, banyak daerah lain yang juga memperoleh akreditasi B namun masih dengan syarat.

Dengan telah diperolehnya akreditasi, Dishub Kota Magelang dapat melakukan uji berkala kendaraan bermotor sendiri. Sedang daerah-daerah yang belum terakreditasi tidak boleh melakukan pengujian, sehingga harus dilimpahkan ke dishub yang telah terakreditasi. (Suarabaru.id/dh)