blank
Romelu Lukaku/dok

LONDON – Manchester United (MU) tak perlu lama-lama terpuruk. The Red Devils cepat bangkit berkat kemenangan tandang 2-1 atas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, London, Minggu (16/9) dini hari WIB. Setan Merah disorot selepas menelan dua kekalahan di Premier League. Padahal, liga baru menyelesaikan lima pertandingan. Manajer Jose Mourinho juga berada di bawah tekanan. Namun, hasil positif di markas The Hornets benar-benar melegakan hati pelatih berkebangsaan Portugal itu. Dia yang biasanya mencari kambing hitam, kali ini menampakkan jiwa sportivitasnya.

Dua gol MU dicetak Romelu Lukaku dan Chris Smalling. Balasan Watford diceploskan Andre Gray.”Saya sangat senang dengan sesuatu yang mewakili, menurut saya, semangat tim. Hanya, saya menyayangkan kenapa kami tak bisa menghabisi mereka pada babak pertama,” ungkap Mourinho.

Dia pun menyanjung performa lini belakangnya. Pada posisi bek tengah, mantan manajer Chelsea ini mengandalkan duet Smalling dan Victor Lindeloef. Kombinasi itu dinilainya bermain sangat solid. “Dia (Smalling) tampil bagus, satu-satunya yang tak saya suka dari dia saat ini adalah potongan rambutnya,” tutur Mourinho sembari bercanda.

Kali ini The Special One memuji kinerja wasit. Mike Dean mengusir gelandang Nemanja Matic selepas menerima kartu kuning kedua dalam injury time. Biasanya, Mourinho hampir selalu mengkritik sang pengadil. “Saya tak tahu itu pantas kartu merah atau tidak. Satu-satunya yang saya tahu adalah Mike Dean dan para asistennya bekerja sangat baik,” paparnya. MU saat ini menduduki peringkat kedelapan. Antonio Valencia dan kolega mengoleksi sembilan poin. (rr)