Bagikan
Julen Lopetegui/dok

BILBAO – Rangkaian kemenangan Real Madrid terhenti setelah ditahan tuan rumah Athletic Bilbao 1-1 dalam lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Minggu (16/9) dini hari WIB. Iker Muniain membawa Bilbao memimpin, sebelum disamakan Isco. Bagi El Real, hasil seri ini terasa nyeri. Los Blancos mendominasi dengan melepaskan 16 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Peluang menang begitu terbuka ketika Marco Asensio dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Bilbao Unai Simon, Sayang, sepakannya masih bisa ditepis Unai.

Dengan hasil imbang ini, Si Putih menduduki posisi kedua. Los Merengues terpaut dua angka di belakang dari rival abadinya, Barcelona. “Ini adalah sebuah tempat yang sulit dikunjungi. Athletic merupakan tim yang mengejar dan menekan Anda,” ujar Julen Lopetegui, pelatih Madrid.

Bilbao sukses membendung Los Blancos untuk kali ketiga berturut-turut. Dua laga sebelumnya juga berakhir sama kuat. Ini kali kedua beruntun Los Merengues gagal berjaya di San Mames. “Kami tak pernah menganggap sebuah hasil seri adalah hal yang bagus. Masih ada banyak hal untuk diperbaiki. Athletic memang yang tahu betul apa yang mereka mainkan,” tutur kapten Madrid Sergio Ramos.

Ramos sependapat dengan Lopetegui. Mereka harus terus bekerja keras, karena jalan masih panjang. El Real kini bersiap melakoni partai pertama pada fase grup Liga Champions. Tim juara bertahan itu akan menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here