Bagikan
Bayu Nugroho (dua dari kanan/dok)

SEMARANG – Momentum kemenangan yang diraih PSIS Semarang di kandang PSMS Medan pada pekan ke-21 Liga 1, menjadi pelecut semangat Bayu Nugroho untuk membawa timnya kembali meraih poin. Penyerang asal Solo yang mencetak gol pembuka kemenangan dengan skor 3-2 saat menghadapi Ayam Kinantan itu menilai rekan-rekannya kembali tampil percaya diri. Dia pun meyakini pada laga terdekat Laskar Mahesa Jenar yang akan bertamu ke markas Persija Jakarta pada 18 September mendatang, bisa mengulang sukses.

”Kemenangan di Medan sangat berarti. Karena, itu kemenangan tandang pertama kami. Momentum itu harus kami manfaatkan untuk meraih poin lagi di laga selanjutnya,” tutur Bayu. Dia juga bersyukur kembali bisa mencetak gol. Golnya ke gawang Abdul Rohim merupakan yang kedua di kompetisi Liga 1 musim ini. Gol pertama dicetak pada 7 Mei lalu saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ketujuh.

”Insyaallah dengan semangat rekan-rekan saat ini, target untuk keluar dari zona degradasi akan kami raih. Tentu tidak mudah dan harus bekerja keras,” tandasnya. Kemenangan atas PSMS membuat PSIS saat ini masih tertahan di peringkat ke-17 dengan 23 angka. Mereka memperoleh poin yang sama dengan Perseru Serui di posisi ke-16. Perseru dalam hal ini unggul agregat gol dibandingkan skuad asuhan Jafri Sastra. Adapun posisi aman terakhir adalah peringkat ke-15 yang dihuni PS Tira.

General Manager PSIS Wahyu ”’Liluk” Winarto juga mengamini harapan Bayu tersebut. Namun, Liluk  mengingatkan agar para pemain tidak terlena dengan hasil yang baru saja diraih. ”Tim ini harus kembali fokus menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persija. Kami tidak boleh larut dalam euforia, karena kompetisi masih panjang. Ada 13 pertandingan lagi,” ujar Liluk. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here