Bagikan
Hari Nur Yulianto/dok

MEDAN – Mengemban tugas sebagai kapten baru PSIS Semarang di Liga 1 pada pertengahan musim ini tak menjadi beban bagi Hari Nur Yulianto. Bahkan, dia menjawabnya dengan brilian. Menggantikan posisi Haudi Abdillah, Hari Nur mendapat berkah. Dia mencetak gol kemenangan ketika Laskar Mahesa Jenar menaklukkan tuan rumah PSMS Medan 3-2 di Stadion Teladan, Rabu (12/9) sore.

Pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 itu, PSIS unggul 2-0 hingga menit ke-80 melalui Bayu Nugroho pada menit keenam dan Bruno Silva (75). Namun, keunggulan itu disamakan Shohei Matsunaga. Tendangan bebas gelandang asal Jepang itu merobek gawang Joko Ribowo pada menit ke-81. Enam menit kemudian Matsunaga menambah gol lewat tendangan penalti.

Dalam injury time, Hari Nur mengembalikan keunggulan Laskar Mahesa Jenar. Penyerang asal Kendal ini memanfaatkan sepak pojok Komarodin yang disundul Ibrahim Conteh untuk memperdaya kiper Abdul Rohim melalui tendangan terarah di kotak penalti. ”Alhamdulillah, saya bersyukur kami bisa menang. Mencetak gol adalah tugas penyerang, dan itu berhasil kami laksanakan. Ini berkat kerja keras semua pemain,” ungkap Hari Nur seusai pertandingan.

Striker yang sudah lima tahun bermain di Kota Semarang itu mengaku tak ada beban dipercaya sebagai kapten. Dia kini mengoleksi tujuh gol sekaligus menjadi top scorer Mahesa Jenar. ”Kemenangan ini kami persembahkan untuk pelatih, suporter, keluarga, dan masyarakat Kota ATLAS. Semoga kami bisa lebih baik lagi,” jelas bapak dua anak itu. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here