Bagikan
Luka Modric/dok

ELCHE – Gelandang Barcelona dan Kroasia Ivan Rakitic mengakui Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa. Namun, raja tahun 2018 adalah Luka Modric. Modric (33) menjadi favorit untuk memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA 2018. Kapten Kroasia itu lebih diunggulkan di depan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sementara nama Messi dan pemain Prancis tak masuk dalam daftar.

Peraih Ballon d’Or akan diumumkan pada 24 September. Meski tidak masuk nomine, Rakitic tetap menyebut Messi yang terbaik. Namun, dia menilai Modric pantas mendapatkan award itu lantaran pencapaiannya musim ini. Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini sebelumnya didapuk sebagai pemain terbaik Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) 2018. Dia membawa Real Madrid memenangi Liga Champions dan mengantar Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018.

“Anda bisa saja tampil lebih baik atau tidak dalam satu musim. Saya rasa ini adalah tahunnya Luka,” tutur Rakitic. “Sejak dia menerima penghargaan pemain terbaik Eropa, saya tak tahu lagi apa yang harus dilakukannya untuk jadi pemain terbaik dunia,” imbuhnya. Rakitic meyakini kawannya itu layak memenangi penghargaan bergengsi ini. Sepanjang 2018 Modric dinilainya bermain luar biasa. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here